Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kelurahan Singkil Satu Gencar Sosialisasi Pekan Imunisasi Polio 2016

Pemberian Imunisasi Polio Cair. /Ist

Manado, detiKawanua.com -  Kementerian Kesehatan bersama seluruh  Dinas Kesehatan seluruh Indonesia akan melaksanakan Pekan Imunisasi (PIN) Polio 2016 pada tanggal 8-15 Maret 2016 mendatang.

Terkait program tersebut, Kelurahan Singkil Satu, Kecamatan Singkil, Kota Manado sudah gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi terhadap program tersebut. Menurut Lurah Singkil Satu, Theodora Lano, hal tersebut selalu disosialisasikan kepada masyarakat. Dan kelurahannya bertekad mensukseskan program tersebut.

“Di sini setiap lingkungan ada posyandu, dan pekan imunisasi polio 2016 terus kami sosialisasikan, ada juga brosur yang diberikan oleh dinas kesehatan,” ujar Lurah yang membawahi tujuh lingkungan ini, Rabu (02/03).

Menurut Lurah, imunisasi Polio di wajibkan bagi warganya di kelurahan Singkil satu yang memiliki anak balita. "Imunisasi Polio itu sangat perlu bagi anak-anak Balita bagi kekebalan mereka agar anak-anak tumbuh sehat," pungkasnya.

Diketahui, Penyakit polio merupakan penyakit pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus Polio. Secara klinis penyakit polio di derita anak di bawah umur 15 tahun yang menderita lumpuh layu akut.

Karenanya, Kementerian Kesehatan menggelar PIN Polio 2016 dalam rangka pemberian imunisasi polio kepada seluruh balita yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan balita terhadap penyakit polio. (*/Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Kelurahan Singkil Satu Gencar Sosialisasi Pekan Imunisasi Polio 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional