Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kasat Pol PP Manado : "Yang Ditimbun Adalah Puing-puing Bangunan Bukan Perabotan Warga"

Kasat Pol-PP Manado, Xaverius Runtuwene waktu Mengklarifikasi Pernyataan Warga (Foto: Shy)

Manado, detiKawanua.com
- Dengar pendapat yang berlangsung "ramai" di DPRD Kota Manado Kamis (24/03) malam WITA membahas banyak hal menyangkut penertiban yang dilakukan pihak Satpol PP Manado di Ringroad pada Sabtu (18/03).

Baca juga: Memprihatinkan! Pasca Penggusuran, Sekitar 40 KK Merayakan Paskah Tanpa Tempat Tinggal

Dalam penyampaian aspirasinya, warga sempat menyebut-nyebut bahwa Satuan Pol PP di bawah pimpinan Xaverius Runtuwene ini sudah merampas kebahagiaan mereka, pasalnya seluruh harta benda yang ada disapu rata oleh mesin eskavator dimana itu adalah perabotan dan peralatan kesehariannya.

"Pimpinan, coba anda pikirkan bagaimana kondisi kami ketika mereka (Pol PP) mengacak-acak kediaman kami dengan mesin alat berat dan menimbun mengubur semua barang-barang kami, perabotan kami, dan saat ini kami bagaikan ditelanjangi tanpa ada satu pun yang tertinggal, anak kami sakit, dimana hati kalian", seru beberapa warga yang hadir.

Menanggapi seruan para warga Kasat Pol PP Runtuwene ketika dikonfirmasi oleh detiKawanua.com mengatakan, bahwa itu semua sudah sangat berlebihan karena yang ditimbun saat itu adalah puing-puing rumah atau bangunan yang runtuh bukan perabotan warga seperti ungkapan para warga Bumi Nyiur.

Lihat juga: 'Tak Ada Angin Tak Ada Hujan,' Seorang Warga Marah-marah di 'Gedung Putih'

Saya sudah pernah menyampaikan bahwa ini memang merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap pihak kami. Namun di sini agar tidak ada yang merasa penasaran saya pastikan yang ditimbun atau dikubur saat penertiban kemarin bukanlah barang-barang keperluan warga, atau perabotan mereka. Karena sebelum dilaksanakannya tindakan, kami malah membantu memindahkan barang-barang milik mereka ke tempat yang aman, agar tidak terkena proses peruntuhan, dan itu dijamin. Kami bahkan memindahkannya dengan hati-hati", jelas Xave bingung, karena semakin hari semakin berubah cerita mereka.

"Tapi kami khususnya saya pribadi, paham dengan situasi seperti ini. Ini memang sudah resiko pekerjaan kami", jelas Xave ramah. (Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 25 Maret 2016 ,

0 komentar for "Kasat Pol PP Manado : "Yang Ditimbun Adalah Puing-puing Bangunan Bukan Perabotan Warga""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional