Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jarang Hadir, Banmus DPRD Sulut Pertanyakan Kinerja Ketua Pokja Manado

Suasana Raker Banmus DPRD Sulut, Kamis (10/03). /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Kinerja Royke Roring sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Manado pada Pansus Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K), mendapat sorotan DPRD Sulut.

Pasalnya, sebagai Ketua Pokja Manado, Roring jarang menghadiri rapat kerja dengan Badan Musyawarah (BANMUS) DPRD Sulut. Salah satunya dalam rapat kerja terkait dengan agenda pelaksanaan Paripurna dan Pembahasan Pansus RZWP3K serta Pansus OPD, yang digelar Kamis (10/03) pagi.

Dalam rapat Banmus yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw SE tersebut, disepakati bahwa pelaksanaan paripurna akan digelar pada Senin 14 Maret 2016 nanti.

Menyangkut Pansus Zonasi, Angouw meminta agar segera membicarakan dengan pihak eksekutif agar secepatnya bisa diselesaikan pembahasannya karena pada tahun 2016 ini akan banyak Perda yang dibahas oleh DPRD Sulut

"Kalau bisa Pansus Zonasi ini dipercepat, karena tahun ini cukup banyak Perda yang akan dibahas oleh DPRD Sulut, jadi kita usahakan semua sudah harus selesai," ujar Angouw.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Banmus Edwin Y Lontoh mengatakan, memang dalam waktu dekat ini akan mengadakan pertemuan dengan pihak eksekutif, namun masih terkendala pada ketidakhadiran dari Ketua Pokja yaitu Roy Roring.

"Menyangkut Pansus Zonasi, kami merencanakan akan membahasnya kembali dengan Sekretaris Pokja yaitu Ronald Sorongan. Tapi yang lebih mengetahui lebih mendalam soal zonasi inikan Ketua pokjanya yaitu Roy Roring. Karena kesibukannya sebagai Pj Walikota Manado, beliau tidak pernah hadir," tukasnya.

Senada dengan Lontoh, anggota Banmus lainnya Danny H Sumolang, juga mempertanyakan adanya kemungkinan alternatif ataupun aturan terkait dengan ketidakhadiran dari ketua Pokja tersebut.

"Menyikapi tentang Pansus zonasi ini, apabila memang terkendala dengan ketua pokjanya, apa memang tidak ada kemungkinan atau alternatif lain. Karena ini cukup mendesak. Apa ada aturan atau tidak, ketua pokja itu harus ROR atau person yang lain secara jabatan ataupun kapasitas yang setara dengan ROR untuk duduk dalam pokja. Kalaupun ada mungkin dari pimpinan dewan untuk memberikan solusi apakah ada pergantian atau tidak," ujarnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Angouw mengatakan akan segera memanggil pihak eksekutif. "Saya rasa kita panggil rapat saja, kalau memang tidak datang lagi kita akan menyurati ke pak Gubernur untuk melaporkan kinerja dari ketua Pokja," pungkasnya. (Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 10 Maret 2016 ,

0 komentar for "Jarang Hadir, Banmus DPRD Sulut Pertanyakan Kinerja Ketua Pokja Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional