Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Honor Belum Terbayar, Anggota KPPS Diminta Bersabar Hingga Walikota Dilantik

Ilustrasi. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Janji Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk membayar honor anggota Komite Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tepat pada tanggal 24 Februari, ternyata hanya isapan jempol semata.

Buktinya, hingga kini, Kamis (31/01), honor tersebut belum juga dibayarkan kepada para anggota KPPS yang sudah turut mensukseskan Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado 17 Februari lalu.

"Setelah selesai melakukan kewajiban kami dalam hal melakukan pemungutan suara, hingga kini pemerintah belum juga membayar honor kami," kata Rumi selaku anggota KPPS Kelurahan Calaca Lingkungan III, saat Anggota DPRD Kota Manado, Lily Walandha, melakukan Reses, Kamis (30/03) kemarin.

Rumi pun tak bisa mengelak jika hal tersebut menimbulkan kegaduhan di benaknya. Karena, lanjud Rumi, hingga saat ini Dirinya belum juga mendapatkan informasi terkait pembayaran honornya.

"Dikesematan ini, saya mewakili teman-teman dari Kelurahan Calaca Lingkungan III, meminta agar supaya Ibu Anggota Dewan mempertanyakan dan mencarikan solusi terkait honor kami," pinta Rumi.

Apa yang menjadi permintaan Rumi ini, langsung ditanggapi secara serius oleh Srikandi dari Partai Demokrat tersebut di atas.

Walandha mengungkapkan bahwa, hak para anggota KPPS untuk mendapatkan honornya, sudah diupayakan DPRD Kota Manado sampai ke Kemendagri. Namun, hal itu tidak ditanggapi oleh Pemkot Manado.

"Memang honor ini sedang bermasalah. Karena, Walikota Manado yang sekarang ini tidak mau melakukan pergeseran anggaran dengan alasan tidak ingin kecolongan. Meskipun, pada beberapa waktu lalu Kemendagri sudah memberikan pernyataan bahwa pergeseran bisa dilakukan, asalkan pihak DPRD dan Pemkot sepaham dalam hal melakukan pergeseran," ungkap Walandha.

Dikesempatan itu juga, Walandha mengimbau agar Rumi dan juga para anggota KPPS lainnya bersabar hingga Walikota dan Wakil Walikota Manado yang baru saja terpilih selesai dilantik.

"Tunggu saja hingga agenda pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 selesai. Kalau sudah selesai, honor tersebut pasti akan terbayarkan," tandas Walandha.

Untuk diketahui, sebagaimana yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi, Senin (15/02), di Ruang Kerja Walikota yang disusul dengan surat resmi Sekda Kota Manado ke KPU Manado, Pemkot Manado menargetkan Jumat 19 Februari 2016, Perwako dan NPHD sudah ditandatangani sehingga proses pencairan hibah dapat dilakukan Senin 22 Februari. Namun, hal tersebut belum juga dilakukan oleh Pemkot Manado.

(v1c)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 31 Maret 2016 ,

0 komentar for "Honor Belum Terbayar, Anggota KPPS Diminta Bersabar Hingga Walikota Dilantik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional