Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hebat...!!! 60 Personil TNI Kodim 1309 Manado Bebas Narkoba

Kepala BNN Kota Manado Eliasar Supacoly dan Dandim 1309 Johanes Toar Pioh.
Kepala BNN Kota Manado Eliasar Supacoly dan Dandim 1309 Johanes Toar Pioh.

Manado, detiKawanua.com - Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh BNN Kota Manado dengan melibatkan seluruh  personil Kodim 1309, Senin (14/3) tepat pukul 08:00 wita berlangsung dengan lancar tepat di Aula Makodim.

Kegiatan P4GN ini sebelumnya diawali dengan apel pagi dilapangan Kodim dengan tujuan untuk diberikan pengarahan oleh Dandim Letkol Arm Johanes Toar Pioh. P4GN adalah singkatan dari (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dan selain penyuluhan, sekaligus dilakukan dengan test urine bagi seluruh personil Kodim maupun PNS-nya dengan memberikan kehormatan bagi para awak media yang hadir untuk bebas memilih anggota yang akan ditest urinnya dengan dirinya sebagai percontohan utama untuk ditest.

"Sesuai perintah pimpinan TNI pusat, ini harus dilakukan untuk bahaya narkoba, apalagi Kodim 1309 Manado harus melakukan perapihan komando untuk pencegahan awal terhadap bahaya narkoba oleh karena itu saya mewajibkan semua anggota TNI Kodim 1309 Manado dan apabila ada anggota yang nantinya terbukti saat ditest hasilnya positif sebagai pecandu, maka itu sudah termasuk dalam 7 pelanggaran besar di TNI untuk terkaitnya penggunaan narkoba," tegas Dandim Toar.

Sementara itu Kepala BBN Kota Manado Eliasar Supacoly dalam keterangannya, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya meliputi anggota TNI ataupun instansi, namun ini adalah untuk semua lapisan masyarakat karena mengingat Sulut sudah masuk dalam 5 besar pecandu dan pemakai narkoba.

"Manado saat ini terdapat kurang lebih 10 ribu pecandu dan pengguna narkoba dengan peringkat fantastis yaitu Sulawesi Utara dalam 5 besar pengguna narkoba jadi untuk giat ini memang sangat perlu dilakukan seperti pada hari ini di Aula Makodim ini", Jelas Supacoly.

Dan sesuai hasil dari pemeriksaan urine 60 anggota Kodim 1309 menurut DR. Tobing hasilnya negatif atau bebas dari bahaya narkoba.

"Sesuai pemeriksaan dengan alat kami, bahwa 60 anggota TNI Kodim 1309 Manado negatif dari penggunaan narkoba," ungkap Dr. Tobing. (Shy)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 14 Maret 2016 ,

0 komentar for "Hebat...!!! 60 Personil TNI Kodim 1309 Manado Bebas Narkoba"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional