Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Guru SD di Kotamobagu Ikut ‘Simulasi Ujian Nasional’



Ujian Nasional (ilustrasi)

Kotamobagu, detiKawanua.com – Bekerjasama dengan pihak perusahaan penerbitan nasional, PT Erlangga, Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Senin (07/03), kemarin, menggelar kegiatan seminar sekaligus sosialisasi tentang Standarisasi Kompetensi Kelulusan dan peningkatan mutu belajar tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Kotamobagu.

Dikatakan Kepala Dikpora, Dra Rukmini Simbala, Selasa (08/03), petang tadi, dalam seminar yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah Dasar dan guru-guru kelas 6 SD tersebut, pihak Erlangga menghadirkan narasumber dari Kota Makassar, yang kemudian menjadi pembicara.

“Narasumber yang didatangkan dari Kota Makassar atas biaya dari pihak Erlangga tersebut, diharapkan bisa membantu pihak sekolah yang hadir untuk meningkatkan mutu belajar para siswa calon peserta ujian nasional,” ujar Rukmini.

Seminar yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu, menurut Rukmini, juga menjadi semacam ajang Try Out bagi para guru yang hadir untuk mempersiapkan para siswa SD dalam menghadapi ujian nasional nanti.

“Jadi mereka (para guru, red), mendapat semacam simulasi soal-soal ujian nasional. Nah, nanti gambaran soal yang didapat itu kemudian diharapkan akan bisa ditransfer ke para siswa, agar nantinya para siswa akan lebih mudah dalam menghadapi ujian nasional,” terangnya. (Ilman Ariyan)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Selasa, 08 Maret 2016 ,

0 komentar for "Guru SD di Kotamobagu Ikut ‘Simulasi Ujian Nasional’"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional