Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Genjot Pembangunan RSUD, Pemkab Bolmut Alokasikan Dana Rp 30 Miliar

Bupati Bolmut, Depri Pontoh. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) terus menggenjot pembangunan infrastruktur pendukung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD.

Pembangunan infrastruktur pendukung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di Desa Talaga Tomoagu, Kecamatan Bolangitang Barat terus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Tahun 2016 ini misalnya, Pemkab Bolmut mengalokasikan dana sekitar Rp 30 Miliar untuk pembangunan RSUD Bolmut yang berada di Desa Talaga Tomoagu, Kecamatan Bolangitang Barat itu.

"Tahun ini pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah akan dilanjutkan pemerintah, dengan alokasi dana mencapai Rp 30 Miliar," ujar Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, beberapa waktu lalu.

Dengan semakin banyaknya infrastruktur pendukung yang dibangun oleh pemerintah, Bupati berharap seluruh jajaran rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mengingat hingga kini layanan masih tetap gratis, kendati sudah ditetapkan perda tentang Retribusi Pelayanan di RSUD oleh DPRD Bolmut pada tahun lalu.

"Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah harus dioptimalkan dengan memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia, baik tenaga medis maupun peralatan pendukungnya," pungkasnya.

Nantinya di RSUD tersebut, pelayanan dilaksanakan 24 jam penuh, sebab tersedia beragam fasilitas pendukung seperti ruang rawat inap, ruang bersalin, apotek, laboratorium, hingga fasilitas Unit Gawat Darurat (UGD). (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Maret 2016 ,

0 komentar for "Genjot Pembangunan RSUD, Pemkab Bolmut Alokasikan Dana Rp 30 Miliar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional