Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gelar PIN 2016, Bupati Bolmut Dukung Indonesia Bebas Polio 2020

Bupati Depri Pontoh Meberikan Vaksin Polio pada Salah Satu Balita. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh mendukung penuh program pemerintah pusat untuk Indonesia bebas Polio Tahun 2020.

Dukungan itu ditunjukan Bupati saat kegiatan pemberian vaksin Polio kepada puluhan bayi dan balita pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang bertempat di Balai Desa Langi.di Aula Kantor Desa Langi, Kecamatan Bolangitang Barat, Jumat (11/03).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pontoh bersama Ketua TP-PKK Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh-Talibo secara langsung melakukan penetesan Imunisasi Polio.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung serta membantu menyukseskan Program PIN Polio Tahun 2016. Pemberian Imunisasi Polio sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan balita dan meningkatkan kekebalan balita terhadap penyakit polio.

"Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mendukung penuh program pemerintah pusat untuk membebaskan anak-anak Indonesia dari Polio. Makanya pada hari ini di Bolaang Mongondow Utara diberikan vaksin Polio kepada bayi dan balita," ujarnya.

Bupati menargetkan proses vaksinasi tuntas pada 15 Maret nanti, sehingga diharapkan kepada orang tua untuk membawa semua anaknya ke puskesmas atau posyandu untuk divaksin.

"Untuk itu, kepada seluruh orang tua dihimbau berpartisipasi pada program PIN yang dilaksankanan pada tanggal 8 sampai 15 maret mendatang ini dengan membawa balita di bawah usia 59 bulan ke Pos Pelayanan terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Sekda Bolmut DR Asripan Nani MSi, Unsur Forkopimda Bolmut, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Bolmut, Tenaga Kesehatan dan masyarakat. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 11 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Gelar PIN 2016, Bupati Bolmut Dukung Indonesia Bebas Polio 2020"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional