Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

EE Mangindaan Sampaikan SPT Pajak Tahunan di Bogor

EE Mangindaan, Wakil Ketua MPR RI. /Ist

detiKawanua.com
- Wakil Ketua MPR RI Letjen. TNI (Purn) EE Mangindaan memberikan contoh menjadi warga Negara Indonesia yang taat dalam membayar pajak.

Saat bertemu Kepala Kantor Wilayah Pajak Jakarta Timur, Harta Indra Tarigan, di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/03), Purnawiran Bintang Tiga ini menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan orang pribadinya secara online menggunakan e-filling.

Penyampaian SPT melalui e-filling ini, menurut Mangindaan, merupakan bentuk dukungan MPR RI atas upaya Ditjen Pajak untuk mempermudah  memberi pelaporan pajak yang cepat dan aman.

Dengan menyampaikan surat pemberitahuan SPT pajak tahunan, Mangindaan berharap bisa menjadi contoh agar para wajib pajak lebih rajin membayar pajak. "Karena melalui e-filling ternyata prosesnya lebih mudah," katanya

Mangindaan mengungkapkan sebelumnya selalu mengisi surat pemberitahuan SPT pajak tahunan. Namun, sekarang ia lebih menggunakan e-filling karena ternyata prosesnya sangat mudah.

Menurut Mangindaan, salah satu sumber utama penerimaan negara diantaranya adalah pajak. Sebagai warga negara yang baik, membayar pajak adalah kewajiban. Apalagi warga negara tersebut memiliki kemampuan untuk membayar pajak. 

Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mendanai pembangunan negara dengan membayar, menghitung, dan melaporkan pajaknya, serta mengajak seluruh jajaran pimpinan dan pegawai MPR RI untuk memanfaatkan fasilitas e-filling ini.

Kepada Ditjen pajak, Mangindaan berharap untuk fokus pada wajib pajak pribadi. "Seharusnya konsentrasi pada wajib pajak pribadi karena selama ini lebih banyak mengejar wajib pajak perusahaan dan badan," ucapnya. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 31 Maret 2016 ,

0 komentar for "EE Mangindaan Sampaikan SPT Pajak Tahunan di Bogor "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional