Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Kota Manado Lakukan Bimtek di Hotel Best Western Jakarta

Bimbingan Teknis DPRD Kota Manado di Hotel Best Western Jakarta. (Ist) 

Jakarta, detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) mulai Sabtu (06/03) hingga Rabu (09/03) besok.

Bimtek ini bertempat di Hotel Best Western Jakarta. Bimtek ini, dibuka oleh Muhammad Nawir, DPP ALPEKSI (Dewan Pimpinan Pusat Assosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia), dan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone.

Dalam Bimtek ini, Van Bone mengatakan bahwa, Bimtek memiliki tujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi setiap anggota DPRD dalam rangka untuk memahami setiap aturan-aturan yang terus mengalami perubahan.

"Oleh karena itu, peserta Bimtek diharapkan untuk mengikuti setiap materi yang diberikan selama Bimtek berlangsung," kata Politisi Partai Demokrat tersebut.

Materi Bimtek terbagi dalam tiga sub pembahasan. Yang Pertama, Kebijakan Perjalanan Dinas Bagi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Dalam APBD Tahun Anggaran 2016. Materi ini dibawakan oleh Hendriwan, Kasubdit Badan Layanan Umum Daerah pada Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kedua, Penyusunan Visi, Misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Materi ini dibawakan oleh Agustenno Siburian, dari Ditjen Bina Pembagunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Ketiga, Materi yang dibawakan oleh Syarifuddin selaku Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, membahas tentang Kebijakan Penyampaian LKPJ.

Untuk diketahui, Bimtek kali ini mengangkat tema "Peran DPRD Dalam Pembahasan, Penyusunan Ranperda RPJMD dan Mekanisme Pembentukan Produk Hukum Daerah Sesuai Permendagri No.80 Tahun 2015.

(*/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Maret 2016 ,

0 komentar for "DPRD Kota Manado Lakukan Bimtek di Hotel Best Western Jakarta"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional