Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Bolmong Sikapi Perdagangan dan Peredaran Narkoba

Yusra Alhabsy (Ist)

Bolmong, detiKawanua. Com - Peredaran Narkoba yang lagi marak diperbincangkan baik tingkat Nasional maupun Sulut,  ditanggapi serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong.

Ketua Komisi II Yusra Alhabsy mengatakan, meski peredaran Narkotika di Bolmong masih minim, namun jangan dipandang sebelah mata. Menurutnya, peran orang tua sangat penting melakukan pengawasan terhadap anak."Orang tua memiliki peran penting untuk memerangi Narkoba. Jika didikan orang tua salah, maka anak akan melenceng dan terjerumus menggunakan Narkoba," ujarnya.

Lanjutnya, tak hanya keluarga, namun tokoh-tokoh agama juga harus ekstra aktif memberikan pemahaman keagamaan kepada generasi muda. Dengan begitu, sikap dan perilaku generasi muda tidak akan melanggar norma agama."Tokoh-tokoh agama harus proaktif memberikan pemahaman ilmu agama, sehingga karakter generasi muda terbentuk. Dengan begitu, mereka tidak akan bersikap inmoralitas," jelasnya.

Selain tokoh agama, kata Yusra, pemerintah juga harus tegas hukum. Jika tidak, maka peredaran dan perdagangan gelap Narkotika akan terus berlangsung."Implementasi hukum terkait pengguna narkoba harus lebih tegas sehingga memiliki efek jerah," kata Yusra yang juga Ketua Komisi II Dekab Bolmong itu. 

Yusra meyakini, Narkoba dapat diminimalisir, apabila tiga unsur ini menyatu. Karenanya, dia berharap, koordinasi terus dibangun untuk masa depan generasi muda."Kerjasama harus terus dibangun untuk memerangi Narkotika di Bolmong," pungkas Yusra. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 04 Maret 2016

0 komentar for "DPRD Bolmong Sikapi Perdagangan dan Peredaran Narkoba"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional