Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diwaktu Istirahat, Anggota Dewan Kota Manado Lakukan Reses di Kelurahan Mahawu

Anggota DPRD Kota Manado, Abdurrahman Abdul Wahid, saat melakukan pidato dalam agenda Resesnya di Kelurahan Mahawu, Lingkungan III, Kecamatan Tuminting. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Abdurrahman Abdul Wahid, lakukan Reses (serap aspirasi warga) bertempat di Kelurahan Mahawu, Lingkungan III, Kecamatan Tuminting, Sabtu (26/03) malam.

Dalam pidatonya, Wahid menyampaikan, Reses merupakan masa istirahatnya para Anggota DPRD Kota Manado yang berjumlah 40 orang, dan dimanfaatkan untuk menyerap-memperjuangkan aspirasi warga di daerah pemilihan (dapil) masing-masing Anggota Dewan.

"Saya datang ke tempat ini tidak lain untuk menjaring aspirasi warga. Untuk itu, bila ada hal-hal yang ingin disampaikan pada kesempatan ini, sampaikanlah kepada saya," kata Wahid.

Selain itu, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta agar setiap warga yang hadir tak tanggung-tanggung untuk menilai kinerjanya selama menjabat sebagai wakil rakyat.

Reses ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Corry Tendean, yang diwakili oleh Boy Robot selaku Kabid Diknas Pendidikan Kota Manado.

Berkaitan dengan dunia pendidikan, Robot dalam pidatonya menyampaikan bahwa, program pintar pemerintah harus diwujudkan dengan cara menyekolakan semua anak, khususnya mereka yang masih berusia sekolah.

"Sekarang ini yang menjadi prioritas kami adalah semua anak harus sekolah. Karena dengan itu, program pemerintah pusat untuk memintarkan semua anak bisa terwujud dengan sebaik mungkin," ungkap Robot.

Dirinya pun merasa bangga karena sudah dilibatkan dalam anggota Reses ini. Karena menurutnya, secara tidak langsung program-program pemerintah, khususnya terkait dunia pendidikan, bisa disosialisasikan dalam agenda Reses tersebut.

"Kami merasa bangga dilibatkan dalam acara ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Abdurrahman Abdul Wahid yang sudah mengundang kami," ucapnya.

Reses yang dimulai sejak pukul 20:30 WITA dan berakhir pada pukul 22:50 WITA ini, dihadiri juga oleh  Kepala Puskesmas Kecamatan Tuminting, Dr Meyni Manumpil.

Sementara itu, terpantau detiKawanua.com, Reses ini dihadiri oleh ratusan warga dari Kelurahan tersebut.

Adapun aspirasi para warga yang disuarakan-dipertanyakan kepada Wahid dan juga perwakilan dari Diknas serta Dinkes, diantaranya terkait program UC, Pendidikan, Kesehatan, PAD Kota Manado tahun 2015, dan juga hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan warga.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 27 Maret 2016 ,

0 komentar for "Diwaktu Istirahat, Anggota Dewan Kota Manado Lakukan Reses di Kelurahan Mahawu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional