Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diperiksa BNN Sulut, OD-SK Negatif Obat-obat Terlarang

Olly, Stenven, Sumirat
Gubernur Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw dan Kepala BNN Sumirat Dwiyanto.

Manado, detiKawanua.com - Setelah kurang dari 5 menit atau pukul 15.00 tim BNN Sulut melakukan pemeriksaan narkoba melalui tes urin kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wagub Sulut, Steven Kandouw dan Kaban Kesbangpol Sulut, Edwin Silangen. BNN mengumumkan hasilnya Negatif atau tidak ditemukannya penggunaan obat-obat terlarang.

“Negatif, hanya dua garis saja dari hasil alat tes screning tes atau alat uji sementara,” jelas Kepala BNN Sulut, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto, Senin (14/3) siang tadi, di Kantor Gubernur Sulut.

Lanjutnya, dalam fungsi alat tes (scering tes-red) tersebut belum bisa dijadikan hasil bukti kuat untuk memvonis dari orang yang diperiksa.

“Alat itu baru merupakan tes awal untuk mengelompokkan orang yang diperiksa. Nanti setelah itu akan dilanjutkan ke laboratotium, jika ada selanjutnya ada hasil pemeriksaan dan hasilnya positif baru akan ditindak lanjuti ke ranah selanjutnya (hukum,red),” ujar Sumirat.

Sementara itu Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam jumpa persnya mengatakan, bahwa seluruh pejabat dilingkup Pemprov Sulut (eselon, I, II,III dan IV,red) diberikan waktu dalam 1 minggu ini harus melakukan tes urin.

"Harus, kalau tidak berarti melawan perintah Gubernur. Saya bersama Wakil Gubernur saja harus melakukan pemeriksaan, bagaimana mereka tidak," tegas Gubernur.

Diketahui selang 1 jam sebelumnya tim BNN Sulut dan Manado telah memeriksa sekitar 40-an pejabat eselon II diruangan CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut. (IsJo)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 14 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Diperiksa BNN Sulut, OD-SK Negatif Obat-obat Terlarang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional