Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Depri Pontoh Harapkan Warga Bolmut Rutin Bawa Anak ke Posyandu

Bupati Pontoh saat Pencanangan Kampung KB di Desa Busato, beberapa waktu lalu. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) melalui Dinas Kesehatan bertekad mewujudkan Kabupaten Bolmut Juara di sektor kesehatan.

Hal ini juga sejalan dengan keinginan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, saat mencanangkan Kampung KB dan Revitalisasi Program Posyandu Tingkat Kabupaten di Desa Busato, beberapa waktu lalu.

Rina Agustijaningsih, Kepala Seksi Gizi Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Bolmut mengungkapkan, salah satu cara mewujudkan hal itu dengan menjaga agar anak-anak bisa hidup sehat dan terhindari dari gizi buruk sejak kecil.

''Rutin membawa anak-anak ke posyandu sangat penting untuk diimunisasi, agar kekebalan tubuh mereka terbentuk sehingga bisa terhindar dari serangan penyakit yang dapat memicu terjadinya gizi buruk,'' kata Rina.

Anak-anak juga oleh orangtua sejak lahir, kata dia, wajib diberikan Air Susu Ibu (ASI) ekslusif, sehingga bisa tumbuh lebih sehat. ''Pemberian ASI ekslusif kepada anak-anak wajib diberikan oleh orangtua, demi menjamin masa depan mereka,'' ungkapnya.

Terjadinya kasus gizi buruk terhadap Nabil yang kini dirawat di Puskesmas Bintauna, kata Rina salah satunya disebabkan karena sang anak sejak lahir tak pernah dibawa ke posyandu oleh orang tua untuk diimunisasi.

Ditambah juga pemberian ASI tidak rutin, sehingga saat beranjak besar rawan terserang penyakit dan mengalami kekurangan gizi. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Maret 2016 ,

0 komentar for "Depri Pontoh Harapkan Warga Bolmut Rutin Bawa Anak ke Posyandu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional