Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Demo Honorarium Petugas Penyelenggara Pilwako di Pemkot Manado, Tanpa Hasil Mufakat

Demo Petugas Penyelenggara Pilwako di Depan Kantor Walikota Manado. (Foto: Shy)

Manado, detiKawanua.com
- Demo petugas penyelenggara pemilu tentang pelunasan honorarium mereka pada penyelenggara Pilwako Manado susulan 17 Februari lalu, ditanggapi positif oleh salah satu aggota dewan Kota Manado Syarifudin Saafa ST. sembari menjabarkan kepada para pendemo bahwa Dewan Kota bukanlah tempat yang tepat untuk aksi protes kali ini. 


Ketua DPW PKS Sulut ini menjabarkan kepada para pendemo, bahwa Dewan Kota bukanlah tempat yang tepat untuk aksi protes kali ini.  Karena sesuai informasi dan aturan yang ada, semestinya hal ini diutarakan ke Pemerintah Kota langsung demi tercapainya tujuan aspirasi yang dibawa masing-masing petugas.

"Saudara-saudara, saya sangat berterima kasih dan sangat salut akan tindakan anda sekalian dimana anda telah bertindak dengan sangat benar karena aksi hari ini sangat sopan dan tetap aman walaupun sebenarnya anda sekalian bisa dikatakan salah ruang karena Dewan Kota Manado tidak merasa harus mengklarifikasi apapun mengenai dana yang belum tersalurkan", ujar Saafa, Senin (07/03).

"Saya tidak munafik, saya acungkan jempol atas tindakan anda hari ini karena ini adalah tuntutan dimana hak anda sekalian belum ter-realisasi sesuai tanggal yang dijanjikan, sementara kewajiban anda telah anda tunaikan dengan baik", imbuh wakil rakyat yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat ini.


"Alangkah tepatnya jika anda semua mengarah ke Pemerintah Kota Manado untuk meminta jawaban dari segala keresahan yang anda bawa sejak tadi siang," pungkas SS dan disetujui oleh semua pendemo.

Massa aksi pun langsung memindahkan lokasi  aksi ke ke Gedung Walikota Manado, dimana para pendemo meminta temu muka langsung dengan Penjabat Walikota Ir Roy Roring, selaku pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Dalam pertemuan yang hanya diwakili oleh Asisten 1, Asisten 3, dan Kepala Badan Keuangan Kota Manado, dianggap belum tuntas oleh demonstran. Karena belum bertatap muka langsung dengan yang mereka cari yaitu Pj Walikota Manado.

Diketahui, ketidakhadiran Walikota Roring, menurut informasi yang diperoleh, karena masih berada di luar kota Manado, karena ada Tugas Luar.

(Shy/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Maret 2016 ,

0 komentar for "Demo Honorarium Petugas Penyelenggara Pilwako di Pemkot Manado, Tanpa Hasil Mufakat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional