Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Demi Meningkatkan Kualitas Laporan, Pemkot Manado Menggelar Sosialisasi Penyusunan LPPD dan IKK

Suasana sosialisasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK), yang digelar oleh Pemkot Manado. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar sosialisasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK).

Terkait sosialisasi ini, Penjabat Walikota Manado Royke O. Riring mengatakan, sosialisasi digelar demi meningkatkan kualitas laporan penyusunan LPPD  dan IKK yang merupakan salah satu fase penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"LPPD merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut, dan menurut peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007, LPPD harus sudah disampaikan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir," kata Roring melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, M.H.F. Sendoh, pada sosialisasi yang digelar belum lama ini.

Menurutnya, penyusunan LPPD harus tepat dan akurat, dan didasarkan atas prinsip transparansi dan akuntabilitas, agar selanjutnya LPPD dapat digunakan sebagai data valid dan terpercaya, yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah ke depannya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Jerry Lasut mengatakan, faktor yang menjadi penyebab sehingga masih banyaknya kekurangan dari semua LPPD yang disampaikan kepada pemerintah, salah satunya adalah faktor belum pahamnya aparatur pemerintah yang menangani LPPD tersebut.

"Baik di dalam menyiapkan data, atau bahan laporan maupun dalam menyusun LPPD," ucap Lasut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dinas, Badan Sekretariat DPRD, SKPD sekretariat Daerah Kota dan Kecamatan di jajaran Pemkot Manado.

Terpantau detiKawanua.com, hadir pula Sekda Assisten Pemerintahan dan kesra Sekretaris Daerah Kota Manado.

(*/Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Maret 2016

0 komentar for "Demi Meningkatkan Kualitas Laporan, Pemkot Manado Menggelar Sosialisasi Penyusunan LPPD dan IKK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional