Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dandim 1410/Bantaeng Jadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan HUT Damkar

Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Inf Sandi Kamidianto. /Ist

Bantaeng, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Sulawesi Selatan menggelar upacara dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar yang ke-97 sekaligus Pencanangan Gerakan Sulawesi Selatan Generasi Jujur, Kamis (17/03).

Dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng ini, bertindak sebagai Pembina Upacara Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Inf Sandi Kamidianto.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengimbau kepada seluruh peserta upacara untuk terus memotivasi diri agar dapat semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Ini merupakan suatu momen bagi kita semua untuk melakukam introspeksi guna meningkatkan kedisiplinan. Hari ini juga kita peringati sebagai HUT Damkar sebagai suatu bentuk penghargaan jasa pemadam kebakaran, yang telah memberi pelayanan pencegahan dan pemadaman kebakaran dan penyelamatan sebagai perwujudan butir pertama Nawa Cita", jelasnya.

Lebih lanjut, dalam rangka pencanangan program generasi jujur Sulsel, Dandim mengajak seluruh siswa-siswi SD, SMP dan SMA Kab. Bantaeng yang akan menghadapi Ujian Nasional untuk menjunjung tinggi kejujuran agar bangsa mendapatkan output yang luar biasa bagi generasi muda Indonesia.

Pada akhir acara, dilakukan pula penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Bhakti Yudha Bramajaya dari Menteri Dalam Negeri RI yang diserahkan oleh Kepala Bapedalda H. Abdullah Taibe kepada Bupati Bantaeng dalam hal ini Asisten I Bidang Pemerintahan, atas prestasi kinerja yang dicapai dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran bangunan gedung publik, pemukiman penduduk, paabrik atau industri dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan pengurangan resiko kebakaran.

Serta penyerahan TPA, IPLT, dan TPS 3R dari Satker PSPLP Sulsel kepada Pemkab Bantaeng. Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni unsur Muspida, para Pimpinan SKPD dan Camat lingkup Pemkab Bantaeng. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 17 Maret 2016 ,

0 komentar for "Dandim 1410/Bantaeng Jadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan HUT Damkar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional