Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Cegah Penyalahgunaan Obat Komix PKL-T Poltekkes Manado Lakukan Penyuluhan

Mahasiswa Poltekes Manado saat melakukan penyuluhan.

Bolmut, detiKawanua.com - Merebaknya penyalahgunaan obat Komix oleh sejumlah masyarakat terutama kalangan generasi mudah disejumlah daerah di tanah air, PKL-T Poltekkes Manado yang ditempatkan di desa Talaga Tomuagu, Kecamatan Bolang Itang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan penyuluhan mengenai efek bagi penyalahgunaan obat ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah kepala Desa Talaga Tomuagu, Sabtu (19/3) kemarin.

Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini, agar masyarakat mengetahui efek dari penyalahgunaan obat Komix ini. Karena penggunaanya secara berlebihan dapat mengakibatkan para penggunanya berhalusinasi, hilangnya kesadaran, gangguan pada syaraf-syaraf otak dan masih banyak lagi.

"Jadi pencegahan dini itu lebih baik. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat di tempat ini," terang Septian Paputungan Salah satu mahasiswa PKL-T di desa tersebut.

Sebelumnya, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H.Depri Pontoh juga pernah menegaskan terkait masalah penggunaan obat Komix ini. Pontoh menegaskan terutama untuk para generasi mudah yang ada di bolmut, untuk jangan sampai menyalahgunakan obat jenis ini. Bahkan pontoh juga menegaskan jika ada yang kedapatan menggunakan obat tersebut maka akan dihukum dan dimasukan kedalam penjara.

"Jangan sampai hal ini merusak generasi muda kita," tegasnya.

Dalam pelaksanaanya penyuluhan ini, mendapat respon positif dari pemerintah desa, perangkat desa serta masyarakat pemuda di desa tersebut. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Minggu, 20 Maret 2016 ,

0 komentar for "Cegah Penyalahgunaan Obat Komix PKL-T Poltekkes Manado Lakukan Penyuluhan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional