Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Cegah AIDS, IKWI Gandeng Tim VCT Kandouw dan IMPAS Sulut

Suasana testing HIV/AIDS tim VCT RS Kandouw dan IMPAS Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Para anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sulut dalam bentuk kepedulian dan ingin menggali ilmu pengetahuan tentang penyakit mematikan HIV/AIDS, maka pada Jumat (18/3) sore tadi, bersama tim Voluntary Concelling and Testing (VCT) RS Kandouw Manado serta Ikatan Mahasiswa Peduli AIDS (IMPAS) Sulut melakukan testing HIV/AIDS di lantai II kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut.

Dari pantauan detiKawanua.com, sebelum dilakukan pemeriksaan oleh tim VCT RS Kandouw dan IMPAS Sulut memberikan arahan dan penyuluhan berbagai penyakit yang mengarah kepada HIV/AIDS dan kemudian dilanjutkan pemeriksaan kepada 13 peserta penyuluhan tersebut.

Ketua tim VCT RS Kandouw dan IMPAS Sulut, Ikal Salehe menjelaskan HIV/AIDS sebenarnya bukan menjadi peenyakit menular namun dengan cara kebiasaan seperti sex bebas gonta ganti pasangan, itu menjadi pintu utama masuknya HIV/AIDS.

"Namun kami tetap akan melakukan pengawalan pendampingan kepada pasien dan kasus-kasus HIV/AIDS dengan memberikan pengobatan dan sosialisasi bahwa penderita HIV/AIDS bukanlah harus di asingkan atau dikucilkan, namun diberikan semangat dan kekuatan dilingkungan keluarga dan masyarakat,"terang Salehe.

Diketahui pemeriksaan HIV/AIDS ini menggunakan alat simpel repites anti bodi yang tingkat keakuratannya mencapai 98 persen diatas rata-rata. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IKWI Sulut, Sisilia Gerungan beserta anggota organisasi IKWI.

Reporter : IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 18 Maret 2016 ,

0 komentar for "Cegah AIDS, IKWI Gandeng Tim VCT Kandouw dan IMPAS Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional