Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Terima Mahasiswa PKL Poltekkes Manado

Bupati Pontoh Memberikan Sambutan Pembukaan PKL Poltekes Manado. (Foto: Reza Puasa)

Bolmut, detiKawanua.com
- Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi.Depri Pontoh secara resmi menerima Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Terpadu Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Manado Tahun 2016 yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Kamis (03/03) kemarin.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan serta jajaran Poltekkes Manado yang telah menjadikan Bolaang Mongondow Utara sebagai lokasi PKL bagi mahasiswanya. Kiranya kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat Kampus dengan masyarakat umum.

Baca juga: KPAD Terus Rangsang Minat Baca Warga Bolmut 

Untuk itu, Bupati menghimbau kepada berbagai pihak yang berkompoten turut membantu pelaksanaan PKL ini, khususnya Camat, Kepala Puskesmas dan Sangadi yang wilayahnya menjadi lokasi kegiatan untuk memberikan arahan dan bimbingan serta melibatkan mahasiswa PKL dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, sehingga PKL ini dapat bermanfaat dan menjadi media pembelajaran praktis bagi para mahasiswa.

Meski dalam waktu yang relatif singkat, diharapkan juga dengan kehadiran Mahasiswa PKL dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan, terutama membantu memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran dalam berperilaku hidup bersih dan sehat. Serta program-program yang telah direncanakan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat secara lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Kegiatan PKL mahasiswaPoltekkes Manado ini dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 23 Maret 2016 dan diikuti oleh 460 Mahasiswa yang tersebar di 60 Desa/Kelurahan di Kecamatan Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, serta 7 Puskesmas.

Acara dihadiri oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Manado Samuel Layuk, Skm, M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Kalsum Mandjurungi Skm, Direktur RSUD Bolaang Mongondow Utara, Pimpinan SKPD, Para Camat, Kepala Puskesmas dan Sangadi, serta Para Mahasiswa Peserta PKL.

(Reza Puasa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 04 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Bupati Terima Mahasiswa PKL Poltekkes Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional