Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Sidak Proyek Rehabilitasi SD Cokroaminoto Senilai 1 Miliar Lebih

Bupati Sehan Salim Landjar saat melakukan Sidak di SD Cokroaminoto.
Bupati Sehan Salim Landjar saat melakukan Sidak di SD Cokroaminoto.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Sekolah Dasar (SD) Cokroaminoto Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Jumat (11/03).

Sidak tersebut, terkait proyek rehabilitasi ruang kelas dan rehabilitasi ruang penunjang dan pembangunan senilai Rp 1.132.089.000, "pekerjaannya harus sesuai. buat sebaik mungkin,agar anak anak (siswa-red) betah dan suka belajar," ujar Bupati.

Lanjutnya, mengimbau untuk memaksimalkan anggaran yang dinilainya sangat besar, "maksimalkan anggaran yang ada dan saya lihat ada penambahan ruangan. gunakan sebaik mungkin," harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii yang juga mendampingi Bupati mengatakan bahwa, SD Cokroaminoto adalah satu-satunya sekolah di Sulawesi Utara (Sulut) yang mendapatkan bantuan revitalisasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Dikdasmen.

"Bantuan revitalisasi ini untuk rehabilitasi ruang kelas 1-6. Rehabilitasi ruang penunjang yakni, rumah dinas kepala sekolah dan ruang perpustakaan selain itu, juga ada pembangunan ruang baru yakni ruang pimpinan, ruang guru, ruang UKS, ruang Ibadah, gudang dan jamban bagi guru dan murid," terang Yusri.

Dia menambahkan, untuk anggaran rehabilitasi dan pembangunan ruang baru tersebut sebesar Rp 1.132.089.000, sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2015.

"Sumber danannya dari APBN 2015, senilai Rp 1.132.089.000 guna pembangunan ruang baru serta rehabilitasi," jelas Yusri kepada sejumlah awak media. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 11 Maret 2016 ,

0 komentar for "Bupati Sidak Proyek Rehabilitasi SD Cokroaminoto Senilai 1 Miliar Lebih"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional