Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Salihi dan Kejari Tanda Tangani MoU JamDes

Nampak Penandatanganan MoU

Bolmong, detiKawanua. Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, yang di nahkodai Bupati Salihi B Mokodongan, kini sepakat menanda tangani Memorandum Of Undertanding (MoU) program nasional yakni Jaksa Masuk Desa (JamDes), bersama kepala kejaksaan negeri kotamobagu Dasplin SH MH.

Pada kesempatan tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan mengingatkan kepada para sangadi dan aparat desa agar benar-benar memanfaatkan dana desa sesuai dengan peruntukannya."Dengan adanya program Jaksa Masuk Desa, maka diharapkan kepada seluruh sangadi dan aparat desa agar senantiasa menghindari hal-hal yang menyimpang dan berakibat hukum," kata Salihi

Lebi lanjut, selain himbauan kepada Seluruh Kepala Desa (Kades) se Bolmong, Bupati juga meminta kepada seluruh camat yang ada diwilayah tugas masing masing untuk selalu memberikan arahan dan tuntunan "camat harus berkoordinasi. sehingga semuanya berjalan dengan baik demi pembangunan desa," ujar Salihi.

Diketahui, untuk mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI membentuk program jaksa masuk desa dengan tujuannya, memberikan bantuan serta pendampingan hukum terhadap penggunaan anggaran desa, supaya para Sangadi dan perangkat desa tidak keliru menafsirkan peraturan, serta anggaran yang ada dapat terserap secara maksimal.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Restourant Rahmadina Lolak pada senin (28/03) kemarin, bersamaan dengan pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi dana desa yang dihadiri oleh para Sangadi seKabupaten  Bolaang Mongondow, para camat, serta Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, dan satuan Kerja Perangkat daerah. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 29 Maret 2016

0 komentar for "Bupati Salihi dan Kejari Tanda Tangani MoU JamDes"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional