Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Resmi Buka Pelaksanaan MTQ IV Tingkat Kabupaten

Bupat bersama Wabup dan Ketua LPTQ Boltim, menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kabupaten di Kotabunan.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IV tingkat Kabupaten Tahun 2016 bertempat, di Lapangan Bogani Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Jumat (11/03) malam. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini menunjukkan bahwa bukan hanya pembangunan fisik dan ekonomi saja yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah tetapi juga pembangunan kerohanian, keagamaan dalam rangka untuk pembinaan mental spiritual Sumber Daya Manusia (SDM). selain itu, Dirinya juga menghaturkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini.

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan ini, kepada seluruh panitia pelaksana bersama Dewan Hakim, para pengurus LPTQ, terutama kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagf selaku Ketua LPTQ Boltim," tutur Bupati.

Bupati juga mengucapkan, selamat berlomba kepada seluruh kafilah (peserta-red) dan menghimbau para Dewan Hakim untuk benar-benar memberi penilaian dan memutuskan para juara secara objektif sesuai kemampuan para peserta.

"Semoga melalui pelaksanaan MTQ ini dapat terpilih yang betul-betul terbaik dari tiap cabang lomba yang nantinya, akan kita utus mewakili Kabupaten Boltim pada jenjang tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara, bulan Mei mendatang," ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, sekretaris panitia pelaksana kegiatan MTQ, H. Muh Ma'mur SAg dalam laporannya menyebutkan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an. serta bertujuan sebagai seleksi ditingkat Kabupaten guna mempersiapkan duta-duta MTQ yang nantinya akan mewakili Kabupaten Boltim pada ajang MTQ tingkat Provinsi nanti.

"Maksud pelaksanaa MTQ ini yakni, guna meningkatkan semangat membaca serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an. Juga sebagai seleksi ditingkat Kabupaten untuk persiapan duta-duta MTQ yang akan mewakili Boltim ke ajang tingkat Provinsi mendatang," jelas Ma'mur.

Kegiatan MTQ tersebut bertema, melalui MTQ kita wujudkan masyarakat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an. yang akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11 hingga 13 Maret 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang, utusan dari 5 Kontingen Kecamatan dengan rincian Kecamatan Modayag Barat sebanyak 17 peserta, Kecamatan Modayag 17 peserta, Kecamatan Nuangan 8 peserta, Kecamatan Tutuyan 18 peserta dan Kecamatan Kotabunan sebanyak 20 peserta.

Adapun jenis Yang dilombakan secara garis besar yaitu Tilawatil Qur'an, Hifdzil Al-Qur'an, Khottil Qur'an, Fahmil Qur'an, Sarhil Qur'an, serta Musabaqah Makalah Qur'an.

Selain Bupati, pembukaan MTQ tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim Muhammad Assagaf sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Boltim,  Asisten 1 Setda Boltim Amin Musa, unsur Forkopimda, Perwakilan Kakanwil Kemenag Sulut, Kakan Kemenag Boltim Muhammad Subakti Ali, para pimpinan SKPD, Camat, anggota DPRD, Ketua MUI Boltim, Alim Ulama, serta para undangan dan masyarakat yang turut hadir dalam pembukaan MTQ dimaksud. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 12 Maret 2016

0 komentar for "Bupati Resmi Buka Pelaksanaan MTQ IV Tingkat Kabupaten"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional