Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Tegaskan, Penggunaan Dana BOS Harus Tepat Sasaran

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar Raker bersama kepsek se Boltim, pekan kemarin.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar menegaskan untuk, penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di setiap sekolah harus tepat sasaran. serta, sesuai dengan peruntukannya. 

Hal ini ditegaskan oleh Bupati dihadapan para Kepela sekolah (Kepsek) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Togid Kecamatan Tutuyan akhir pekan kemarin.

Dikatakan Bupati, karena dana BOS sumbernya bantuan dari pemerintah maka, pengelolaan dana ini harus tepat sasaran bukan asal-asalan.

"Saya tidak mau mendengar laporan dimana ada sekolah atau Guru menyalahgunakan dana BOS. Jika ada Guru atau sekolah yang seperti itu maka, konsekwesi di proses hukum. sebab, dana BOS di peruntukan guna keperluan sekolah. bukan untuk kepentingan pribadi," tegasnya.

Lanjutnya, yang terpenting dalam penggunaan dana BOS ini adalah Surat Pertanggungjawaban (SPj).

"SPj adalah yang paling penting dalam setiap penggunaan uang negara, karena, melalui SPj dana tersebut bisa diketahui dan digunakan untuk apa saja. Jadi jangan sepelehkan masalah SPj," jelasnya.

Selain itu, Dirinya menegaskan soal pendidikan. Dalam hal pendidikan para Guru harus benar-benar menjadi pendidik yang profesional dalam menyalurkan ilmu pendidikan kepada anak siswa di sekolah.

"Guru merupakan institusi pendidikan utama dalam membangun mental dan spritual gana membentuk merubah mindset atau pola pikir, agar siswa dan masyakat menjadi dewasa, cerdas dalam perilaku mereka sehari-hari. Guru juga merupakan pahlawan di negeri. sebab, suatu negeri itu bisa baik masyakatnya jika, Guru baik pula," ujar Bupati mengimbau. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 02 Maret 2016

0 komentar for "Bupati Landjar Tegaskan, Penggunaan Dana BOS Harus Tepat Sasaran"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional