Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Resmi Buka Musrenbang Kabupaten

Bupati Sehan Landjar - Musrembang Tingkat Kabupaten Boltim
Bupati Lanjar tengah memberikan sambutan.

Boltim, detiKawanua.com - Guna untuk penajaman dan penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Pemda), menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah sebagai arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah maka, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Boltim Tahun 2017.

Dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang akan dilaksanakan pada Tahun 2016 tersebut, resmi dibuka oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH. Kegiatan ini bertema, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkepribadian, berdaulat dan berdikari melalui pemantapan pemerintahan, pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial kemasyarakatan dengan didukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Bupati mengatakan bahwa, Perencanaan pembangunan daerah tidak terlepas dari perencanaan, pembangunan provinsi dan nasional sebagai satu kesatuan mata rantai yang tidak dapat dipisahkan. perencanaan pembangunan daerah disusun untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan evaluasi.

"Dalam Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 tentang, sistem perencanaan pembangunan nasional, telah dinyatakan secara jelas keterkaitan perencanaan pembangunan disemua level pemerintahan," jelas Bupati, dalam sambutannya Selasa (29/03) siang tadi.

Kata Bupati, Musrenbang memiliki makna yang penting dan strategis bagi Pemerintah daerah dan masyarakat Boltim umumnya. karena, RKPD ini merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang lebih terfokus pada penajaman tujuan dan sasaran, yang hendak dicapai berdasarkan visi-misi daerah 2016-2017 yakni pemantapan pemerintahan, pembangunan ekonomi, sosial dan kemasyarakatan guna menuju Boltim yang cerdas, sehat, kreatif berwawasan lingkungan, mandiri, dan sejahtera berbasis pedesaan.

"Jadi, dalam penyusunan dan perumusannya nanti, Saya harap agar memperhatikan kondisi internal dan eksternal daerah untuk selanjutnya dirangkum dalam isu-isu strategis daerah, yang kemudian dituangkan melalui program dan kegiatan yang sifatnya aplikable serta berorientasi pada penguatan ekonomi masyarakat pedesaan," papar Eyang sapaan akrab Bupati.

Bupati berharap agar, momentum pelaksanaan Musrenbang dapat diikuti, dimaknai dan diseriusi oleh seluruh pemangku kepentingan pembangunan yang ada. utamanya, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) supaya, tujuan dari pembangunan itu sendiri memiliki makna serta mempunyai muatan yang jelas, terukur, tepat sasaran serta dapat memberi nilai tambah terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat umumnya, bagi kemajuan pembangunan daerah secara menyeluruh.

"Saya tekankan, kepada kita semua yang terlibat dalam proses perencanaan pembangunan untuk, selalu taat dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam proses perencanaan. merujuk pada dokumen-dokumen perencanaan yang terkait serta, disinkronkan dengan visi-misi daerah yang akan disusun dalam RPJMD 2016-2021 dalam melaksanakan pembangunan Lima Tahun kedepan agar, apa yang menjadi harapan untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini akan benar-benar terlaksana dan terimplementasi dengan nyata pada tataran pelaksanaannya nanti," pungkas Bupati, mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam Musrenbang dimaksud, Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Ir. Muhammad Assagaf, Ketua dan anggota DPRD  Boltim, unsur forkopimda, para pimpinan SKPD, para Camat, tokoh masyarakat, dan kepala desa (Sangadi) se Kabupaten Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 30 Maret 2016 ,

0 komentar for "Bupati Landjar Resmi Buka Musrenbang Kabupaten"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional