Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Bolmut Buka Sosialisasi JKN Tingkat Kecamatan Bolang Itang Barat

Bupati Depri Pontoh Memberikan Sambutan pada Sosialisasi JKN. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Untuk mewujudkan Kabupaten Juara dan Revolusi Mental Gotong Royong dalam Pembiayaan Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) melalui Dinas Kesehatan menggelar egiatan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional tahun 2016 tingkat Kecamatan Bolang Itang Barat.

Kegiatan yang merupakan salah satu Program Kementrian Kesehatan RI ini, dilaksanakan pada Senin (21/03) di Aula Kantor Desa Bolang Itang I, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa JKN merupakan solusi untuk menjamin dan memastikan masyarakat kurang dan tidak mampu untuk mendapatkan manfaat pelayanan kesehatan, karena disamping mendorong kepesertaan mandiri pemerintah juga menyediakn bantuan iuran untuk seluruh masyarakat miskin dimana sistem JKN Ini sudah berlangsung sejak Januari 2014 yang lalu yang sudah secara bertahap ditingkatkan cakupan kepesertaan hingga mencapai JKN semesta pada tahun 2019 nanti

"Karena langkah ini sudah mencakup penyiapan regulasi pemenuhan kebutuhan saran dan prasarana termasuk SDM di fasilitas Pelayanan Kesehatan, ujar Bupati, pada 42 peserta yang terdiri dari Para Sekretaris Desa, Ketua BPD, Kepala Puskesmas dan Pengelola BPJS Puskesmas se-Bolmut.

Melalui kegiatan sosialisasi JKN ini, Bupati mengharapkan kerjasama yang baik antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan JKN Semesta atau Universal Health Coverage.

"Masyarakat akan diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta JKN sebagai penerima bayaran iuran baik peserta Jamkesmas maupun Jamkesda, serta bagaimana terdistribusikannya kartu pelanggan bagi peserta penerima bayaran iuran secara efektif dan efisien Untuk itu, .

Hadir pada kegiatan ini Kepala Layanan Operasional BPJS Kotamobagu, Suci Wulandari SKM MM sebagai Narasumber, Kadis Dinkes Bolmut, Dr Jusnan C Mokoginta MARS dan Camat Bolangitang Barat, Fadly T Usup MM. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 21 Maret 2016 ,

0 komentar for "Bupati Bolmut Buka Sosialisasi JKN Tingkat Kecamatan Bolang Itang Barat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional