Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Bolmut Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2017

Bupati Depri Pontoh Memberikan Sambutan pada Pembukaan Musrenbang. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) secara resmi dibuka Bupati Drs Hi Depri Pontoh, Kamis (24/03).

Dalam sambutannya Bupati Pontoh mengatakan, Musrenbang tingkat Kabupaten yang kita laksanakan hari ini telah diawali dengan tahapan musrenbang ditingkat desa dan tingkat kecamatan,

"Kegiatan ini melibatkan segenap stakeholders pembangunan, disamping itutahapan proses perencanaan ini telah mencerminkan mekanisme perencanaan pembangunan yang mengedepankan prinsip Partisipatif, Bottom Up Planniing, Demokratis, dan Transparan," ujar Bupati di Gedung Randy Grand Place Desa Langi Kecamatan Bolangitang Barat.

Di samping itu, Kepala Bappeda Bolmut Drs Leksi Talibo dalam membacakan laporan Panitia Pelaksana mengatakan, Musrenbang tingkat kabupaten kali ini mengangkat tema 'Memantapkan Pembangunan Infrastruktur Dasar dan Ekonomi, Guna Meningkatkan Daya Saing Daerah Untuk Kesejahteraan Rakyat'. Sementara itu yang menjadi sub tema 'Melalui Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, Kita Wujudkan Bolaang Mongondow Utara yang Mandiri, Sejahtera dan Berbudaya'.

"Pada kegiatan Musrenbang Bolmut 2017 menjabarkan enam isu strategis pembangunan daerah tahun 2017, yakni Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran, Peningkatan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan, Kualitas dan Kuantitas Infrastruktur dan Wilayah Cepat Tumbuh, Penanganan Bencana serta Adaptasi Masyarakat Terhadap Bencana, Peningkatan Perekonomian Daerah Berbasis Potensi Unggulan Lokal, dan Peningkatan Pelayanan Publik dengan Penyediaan Sarana Pelayanan," jelasnya.

Sementara itu yang menjadi Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2017, lanjutnya, yakni pemenuhan kebutuhan dasar warga miskin, pemantapan pemberdayaan ekonomi warga miskin, pemantapan penurunan angka pengangguran, peningkatan aksebilitas kualitas dan kuantitas sarana prasarana infrastuktur, peningkatan kualitas dan kuantitas utilitas wilayah.

"Peningkatan pelayanan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan ketahanan pangan (pertanian, peternakan dan perikanan), reformasi birokrasi berbasis profesionalisme dan keseimbangan kualitas SDM aparatur, pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana pengendalian banjir dan yang terakhir peningkatan antisipasi Pra bencana, saat tanggap darurat, dan penanggulangan saat bencana alam," terangnya.

Hadir sekaligus yang menjadi narasumber pada kegiatan musrenbang tingkat kabupaten kali ini Kepala Bappeda Sulut yang diwakili oleh Kepala Bidang Sosial Budaya DR Mutu Mokoginta, Kepala Badan Pusat Statistik Bolmong dan Direktur Kerjasama Pembangunan Antar Lembaga UNG.

Sementara itu hadir juga Wabup Bolmut, Sekda Bolmut, Pimpinan dan anggota DPRD Bolmut, Instansi Vertikal, TNI, POLRI, Perwakilan Dinas/Badan/Kantor Bolmut, delegasi Kecamatan, perwakilan Tokoh Masyarakat, Para Sangadi, perwakilan tokoh agama, ormas, LSM dan perwakilan perempuan se-Bolmut. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 25 Maret 2016

0 komentar for "Bupati Bolmut Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2017"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional