Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bulan Ini, Bupati Bakal Terapkan PNS Boltim Masuk Kerja Hingga Sabtu

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana akan menerapkan jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Senin hingga Sabtu.

Hal ini dikatakan Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar bahwa rencana Enam hari kerja tersebut akan diterapkan mulai Maret bulan ini. Dirinya telah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengubah Peraturan Bupati (Perbup) terkait hari kerja tersebut.

"Ini mulai Maret, saya akan buatkan Perbup kerja sampai Sabtu, dan wajib tinggal di Boltim bagi PNS dari luar Boltim. Ini untuk efektivitas," ujar Bupati pekan kemarin.

Bupati, menegaskan dalam apel kerja perdananya pada Jumat (19/2) beberapa pekan lalu, dihadapan ribuan PNS dan tenaga honorer bahwa, terlalu banyak akhir pekan jadi, Saya akan merubah Perbup mengenai hari kerja, "terlalu banyak akhir pekan, padahal banyak juga libur. Jadi saya akan mengubah Perbup, Sabtu tetap masuk kerja hingga pukul Dua siang," bebernya.

Katanya, hal ini pun untuk mencegah PNS yang selalu pulang meninggalkan Boltim diakhir pekannya. upaya ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Boltim. "TKD ditambah, tapi banyak hari libur. bagi yang tak mau tinggal di Boltim silakan pindah," tegasnya.

Langkah yang akan dilakukannya diawal kepemimpinan pada periode kedua ini adalah melakukan evaluasi kinerja PNS. Dia bahkan akan mengurangi perjalanan dinas keluar daerah.

"Sebulan hanya dibatasi selama 10 hari lakukan perjalanan dinas di semua satuan kerja dan legislatif. Ini upaya penghematan anggaran perjalanan dinas," tandasnya.

Lanjut Bupati, sebagai konsekuensi dinaikkannya Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) PNS sehingga harus dibarengi dengan kinerja yang baik. "Tak apel sekali dipangkas 2,5%. Tak hadir sebanyak lima kali tak dibayarkan TKD sebulan penuh. evaluasi capaian target kinerja akan dilakukan perminggu," terang Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim.

Dirinya juga akan fokus pada penegakkan disiplin PNS dan peningkatan Sumber Daya Manusianya (SDM). Dia mendorong agar ada sinergitas antara satuan kerja. sehingga mampu mereduksi persoalan di masyarakat.

"Semua satuan kerja adalah soko guru kepada publik. Jadi harus duduk bersama membicarakan masalah dan mencari solusinya, jangan jalan sendiri-sendiri. Untuk program jangan hanya menggugurkan kewajiban," ujarnya, belum lama ini. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Minggu, 06 Maret 2016 ,

0 komentar for "Bulan Ini, Bupati Bakal Terapkan PNS Boltim Masuk Kerja Hingga Sabtu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional