Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bolmut Siap Laksanakan PIN 2016

Pamflet Pekan Imunisasi Nasional Tahun 2016. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Dalam menyambut Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah siap dalam pelaksanaan PIN tersebut.

Hal ini terpantau Wartawan Media ini, Senin (07/03) siang tadi,  khususnya Kecamatan Bolangitang Barat,  para petugas kesehatan baik Puskesmas Bolang Itang dan Ollot, sedang sibuk dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan PIN, yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s/d 15 bulan ini.

Sejauh ini, diketahui di Kecamatan Bolangitang Barat, secara keseluruhan ada sekitar 1.182 bayi balita yang terdaftar dan wajib melakukan imunisasi Polio.

Baca juga: Bupati Terima Mahasiswa PKL Poltekkes Manado 

Kepala Puskesmas (Kapus) Bolang Itang, Latifa R Talibo menuturkan, untuk wilayah kerja puskesmas Bolang Itang, yang terdaftar itu ada 803 bayi balita. Oleh karena itu mereka membentuk tim, yang tiap tim terdiri dari 3 orang petugas kesehatan dan 3 orang kader.

"Kami siap untuk melakukan pelayanan imunisasi polio ini, dan kami akan mengusahakan dari jumlah yang terdaftar tersebut, semuanya telah melakukan imunisasi polio," terang Latifa, atau yang akrab disapa Mama Meta itu.

Berita menarik lainnya: Kadis PU Gorontalo Resmi "Nginap" di Lapas

Terpisah dari itu, Kepala Puskesmas Ollot, Ade Irma Satriyani Sangko menerangkan, untuk wilayah Puskesmas Ollot yang terdaftar ada 379 bayi balita. Dirinya mengharapkan agar kiranya orangtua bayi balita ini dapat hadir agar anak bayi balitanya terhindar dari bahaya polio. "Ini wajib bagi anak bayi balita. jadi kami berharap semua bisa ikut imunisasi polio ini," ucapnya.

Jika dari yang terdaftar tersebut ada yang tidak ikut imunisasi polio ini, maka petugas masing masing puskesmas akan melakukan sweeping atau turun langsung ke rumah masyarakat yang tidak ikut imunisasi polio tersebut. "Karena ini sudah tugas kami dan tentunya wajib bagi yang punya anak bayi balita untuk menyertakan anak mereka di imunisasi polio ini," ucap para Kapus ini.

(Reza Puasa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Maret 2016 ,

0 komentar for "Bolmut Siap Laksanakan PIN 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional