Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Billy Lombok: OJK Harus Sigap Melihat Kasus Penipuan di Lembaga Keuangan

Billy Lombok Anggota DPRD Sulut saat di wawancaraBilly Lombok saat Diwawancara Awak Media.


Manado, detiKawanua.com - Berbagai macam kasusu penipuan semakin marak terjadi di tengah masyarakat, mulai dari penipuan secara perorangan sampai dengan mengatasnamakan lembaga yang berhubungan erat dengan pengelolaan keungan yang ternyata tidak jelas kehadirannya di tengah masyarakat.

Kasus Net Invest misalnya, yang saat ini menjadi perbincangan publik. Kondisi tersebut, personil di lembaga terhormat akhirnya angkat bicara.

Anggota Komisi II DPRD Sulut Billy Lombok misalnya. Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Investasi atau menyimpang uang di lembaga yang masuk akal saja dan sesuai dengan perundang-undangan.

"Sebenarnya, semua pihak berwenang sudah cukup sigap dengan hal-hal ini cuma kami mendorong agar ada kepastian hukum bagi masyarakat yang di rugikan," kata lombok, Selasa (29/03) siang WITA.
Kasus yang selalu membelit masyarakat terkait lembaga keuangan, sering di warnai dengan kerugian bagi masyarakat. Pasalnya, para korban alias masyarakat belum memiliki payung hukum yang ada, hingga sulit mendapatkan keadilan bagi para korban.

"Masyarakat yang menjadi korban agar proses hukumnya tidak berlarut-larut dan memakan waktu yang lama lagi, dan tidak merugikan yang lebih besar lagi bagi masyarakat," ujar Lombok kepada pihak berwenang yang sedang mendalami kasus lembaga keuangan.

Dirinya juga mengatakan, kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta mitra kerja Komisi II, agar lebih sigap dalam melihat gejala lembaga keuangan yang akan merugikan masyarakat, terlebih lembaga yang tidak resmi.

"Karena masih banyak laporan dari masyarakat banyak lembaga yang menawarkan bunga tinggi tentunya  beresiko. Resiko tersebut harusnya di jelaskan kepada masyarakat," tukas Billy kepada awak Media.

Untuk hal keadaan ini, maka Billy meminta kembali agar masyarakat tidak menyimpan uang di lembaga yang tidak pasti atau KJ seperti yang dijelaskan.
"Jadi intinya masyarakat waspada, dan lembaga terkait seperti OJK harus sigap, dan pemerintah berwenang harus melindungi masyarakat," imbaunya.
(Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Maret 2016 ,

0 komentar for "Billy Lombok: OJK Harus Sigap Melihat Kasus Penipuan di Lembaga Keuangan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional