Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berdasarkan Rapat, Dari 15 Hanya 1 Dokter Berkeinginan PNS Melalui PTT

Kadis Kesehatan Bolmong (Ist)

Bolmong, detiKawanua. Com - Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong melalui BKD pekan lalu dan menindak lanjuti surat dari Kementerian Kesehatan tentang pengangkatan tenaga Dokter bersifat Pegawai Tidak Tetap (PTT) usai dilaksanakan.

Namun pada hasil rapat, berbeda dengan 14 dokter yang rencananya akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil melalui keputusan menteri. Pasalnya hanya ada satu orang dokter di Bolmong saja yang berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) berstatus pegawai tidak tetap.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Drg Rudiawan berkata, berdasarkan rapat dengan para dokter pekan lalu, dari 15 dokter hanya satu dokter yang ingin diangkat menjadi PNS. "Untuk menindak lanjuti surat dari Kemenkes tentang pengangkatan tenaga PTT, Kami sudah melakukan rapat dengan BKD Bolmong dan para dokter. tapi hanya satu orang dokter yang ingin diangkat," ucapnya.

Lanjutnya, kemungkinan alasan para dokter yang tidak berniat menjadi PNS melalui tenaga PTT, antara lain tunjangan rendah dan harus mengabdi selama lima tahun di daerah. "tenaga dokter PTT yang ingin menjadi PNS harus menanda tangani MoU terkait syarat diangkat PNS dan harus siap mengabdi selama 5 tahun dinas di Bolmong," kata Rudiawan.

Meski begitu, diketahui menurutnya, bahwa provesi dokter kedepan tidak menjanjikan lagi dengan adanya regulasi BPJS terkait dokter harus masuk menjadi dokter keluarga.

Dokter keluarga atau BPJS diberikan gaji atau target 5.000 jiwa kalikan Rp 2 ribu perjiwa totalnya Rp 10 juta. Hitung-hitungan jika berprofesi sebagai dokter umum dan pns memang berbeda terkait penghasilan, sebab jika sudah menjadi dokter keluarga waktu untuk buka praktek sendiri waktunya sangat terbatas. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 28 Maret 2016

0 komentar for "Berdasarkan Rapat, Dari 15 Hanya 1 Dokter Berkeinginan PNS Melalui PTT"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional