Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Belum Diterapkan Bebas Visa, Sulut 'Kehilangan' Wisatawan China


Gubernur Sulut, Olly Dondokambey tengah diwawancarai.

Manado, detiKawanua.com - Potensi Pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) tengah didorong untuk menarik Wisatawan dari manca negara. Selain dukungan infrastruktur. Masalah penting lainnya, salah satunya yang berkaitan visa.

Sebab, Wisatawan Manca Negara lebih berminat mengunjungi daerah yang telah menerapkan bebas visa bagi wisatawan Mancanegara.

Buktinya, baru-baru ini Sulut telah 'kehilangan' kunjungan wisatawan mancanegara asal China, yang batal berkunjung ke sejumlah Potensi Pariwisat Sulut.

"Ada satu kloter penerbangan yang ditumpangi Wisatawan Asal China, yang tujuannya ke Sulut, namun harus terhambat karna Sulut belum diterapkan bebas visa, dan mereka berbelok arah menuju ke Bali," ungkap Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di Ruang Rapatnya, Selasa (01/03) siang tadi.

Oleh karena itu, Gubernur pilihan rakyat ini tengah mendorong agar Sulut masuk daerah bebas visa selain 5 daerah di Indonesia lainya. Salah satunya Bali.

"Saya tadi (Selasa-red) telah berkomunikasi dengan Menkumham RI, untuk meminta Sulut bisa bebas visa. Hal ini untuk mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan Asing ke Sulut," pungkasnya kepada Wartawan.

Jawab Menkumham, lanjut Gubernur Dondokambey, Pemerintaha Provinsi (Pemprov) Sulut harus menyiapkan proposal permohonan ke Kementerian.

"Berkas maupun proposal sudah kita siapkan. Besok saya akan menyerahkan ke Mendagri. Harapnya, jika Sulut sudah bebas visa kunjungan Wisatawan Asing dapat meningkat," terangnya. (Adhy Kambose)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 01 Maret 2016 ,

0 komentar for "Belum Diterapkan Bebas Visa, Sulut 'Kehilangan' Wisatawan China"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional