Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Anak Mantan Gubernur Sulut Bakal "Jual'' Indonesia Bila Jadi Presiden

Taufiq Tumbelaka. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Pernyataan mengejutkan datang dari Taufik Tumbelaka, SIP yang merupakan anak kandung FJ Tumbelaka Gubernur Sulawesi Utara pertama di era 60-an saat tampil di acara dialog publik bertema Nasionalisme di Hotel Formosa pada Selasa (03/29) siang.

Taufik Tumbelaka yang juga merupakan pengamat politik dan pemerintahan Sulut ini mengatakan bakal menjual Negara Indonesia seandainya dirinya yang duduk sebagai Presiden.

"Kalo saya yang jadi presiden RI, Saya tidak peduli dengan nawacipta, program saya selama satu periode yaitu seluruh masyarakat Indonesa belajar bahasa asing selama 4 Tahun, jika ada yang belum bisa maka mengulang lagi ditahun selanjutnya. dan pada tahun ke lima saya akan jual Indonesia," papar Taufik saat dipersilahkan moderator menanggapi pertanyaan dari peserta dialog.

"Bayangkan kekayaan Indonesia yang melimpah, saya dan teman-teman di Jakarta udah pernah hitung seluruh kekayaan Indonesia, apabila seluruh wilayah Indonesia dijual, maka satu orang warga Indonesia bakal dapat 5 Milyar, coba kalo ada teman-teman disini yang akuntan boleh dihitung," tambah alumnus Universitas Gadjamada ini.

Komentar tersebut tentu saja bukan spontan keluar dari mulut Taufik, melainkan bentuk kekecewaannya terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini dimana kondisi kesejahteraan rakyat yang makin terpuruk.

"Angka kemiskinan yang setiap Tahun bertambah, maka sudah tepat pernyataan dari Rektor UGM sepuluh Tahun lalu sewaktu ia masih menjabat di Fispol UGM. Bahwa Indonesia menuju Negara gagal atau stateless," ungkap Tumbelaka.

Senada dengan Tumbelaka, narasumber lainnya, Prof. Patar Rumapea membandingkan kondisi Indonesia dan Malaysia.

"Dahulu Malaysia tertinggal 30 tahun dari Indonesia dalam hal pembangunan, namun sekarang pembangunan Indonesia tertinggal 30 tahun dari malaysia," terang dosen Fispol Unsrat ini.

"Tumbelaka pun menutup pemaparannya dengan harapan pemerintah tetap berkomitmen terhadap kesejahteraan yang adil dan merata, "Pemerintah harus tetap komitmen kepada keadilan, sebab permasalahannya adalah ketika hak warga negara diabaikan maka kewajiban negara patut di pertanyakan." (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Maret 2016 , ,

0 komentar for "Anak Mantan Gubernur Sulut Bakal "Jual'' Indonesia Bila Jadi Presiden"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional