Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Alfard DB 1 Sulut 'Reyen' BBM Pertalite

Gubernur Sulut, OD saat Launching BBM Pertalite (Ist)

Manado, detikawanua.com - Masuknya bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di provinsi Sulut yang uji pasar produknya sudah dilounching langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) dengan melakukan pengisian bbm pertalite pada mobil dinasnya DB 1 jenis Toyota Alfard, di SPBU Boulevard Manado, Sabtu (26/03).

Menurut Gubernur, kehadiran SPBU dengan pertlite akan membantu  warga Sulut untuk bisa memperoleh varian BBM terbaru pertamina dengan kadar Research Oktane Number (RON) 90, atau lebih tinggi dari premium yang hanya memiliki kadar hanya RON 88.

"Pertalite memiliki beberapa keunggulan lain dibanding premium, baik dari aspek pembakaran, emisi gas buang dan lebih ramah lingkungan," katanya.

Oleh karenanya, Pemrov Sulut akan terus mensuport pertamina dalam menyiapkan pertalite ini hingga masuk di daerah- daerah kepulauan di Sulut. Dengan alasan, mengaplikasikan pertalite kendaraan bermotor akan lebih evisien perangkatnya termasuk mesin dapat lebih awet.

"Secara otomatis dapat lebih ekonomis dalam kebutuhan secara finansial. Namun, utamanya adalah lebih ramah lingkungan," jelas mantan anggota DPR RI itu.

Selain mengisi pertalite pada kendaraan dinas DB 1 Sulut, pengisian pertalite juga dilakukan pada kendaraan dinas jenis sedan milik Humas Pemprov Sulut, Delano Pinasang yang dilakukan Dan Lanud Sri. Kol. Joko. 

Reporter : IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 27 Maret 2016 ,

0 komentar for "Alfard DB 1 Sulut 'Reyen' BBM Pertalite"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional