Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

ADVETORIAL: Deprov Gelar Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut

Deprov Gelar Rapim DPRD Kabupaten/Kota Se-Sulut (Adv)

Manado, detiKawanua.com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), pada Selasa (22/03) kembali menggelar rapat pumpinan (Rapim) DPRD seluruh  Kabupaten/Kota di Sulut. Dalam rapat ini dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE.Kandouw rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andre Anggouw.

Ketua DPRD Sulut Andre Anggouw saat memimpin Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota


Rapat pimpinan DPRD Kabupaten/Kota ini dilaksanakan sebagai wujud koordinasi antara pemerintah provinsi dan dan pemerintah Kabupaten/Kota melalui DPRD sebagai wakil rakyat. Sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Olly Dondokambey setelah beberapa pimpinan DPRD mengajukan pertanyaan.

Berbagai masukan telah disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten/Kota dan semuanya mendapat respon baik dari Gubernur Olly Dondokambey. Mulai dari persoalan infrastruktur, tapal batas sampai dengan hal teknis lainnya yang patut mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Sulut.
Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota dalam rapat pimpinan 

Munurut Gubernur, bukan saja Kabupaten/Kota yang terindikasi banyak mengalami persoalan yang akan mendapat perhatian. Akan tetapi, kata Gubernur, semua Kabupaten dan Kota akan terus ada koordinasi antara Pemprov dan Pemda.

Gubernur juga mengatakan bahwa, melalui pertemuan langsung dengan DPRD Kabupaten/Kota ini dilakukan akan memberikan dampak yang sangat efektif, karena Pemerintah Provinsi bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat melalui DPRD.

Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota saat mendengar tanggapan dari Gubernur Olly Dondokambey

"Masukan dari anggota dewan tentu merupakan aspirasi masyarakat yang diperoleh langsung di lapangan. Oleh karena itu, pertemuan ini sangat efektif,"ujar OD sapaan akrab Gubernur di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut.

OD juga berjanji akan membentuk tim dan tim tersebut akan melakukan tinjauan dilapangan di daerah-daerah yang saat ini sedang mengalami persoalan mendasar. Bahkan, melalui tim tersebut, pihaknya akan mengundang seluruh pimpinan daerah untuk tatap muka dan membahas kendala teknis di masing-masing daerah."kita akan mengundang bupati terkait,"tambahnya.

Foto bersama Gubernur dan Wagub OD-SK serta pimpinan DPRD Kabupaten/Kota

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Sulut Andre Anggouw, bahwa, selain koordinasi antara pemda sebagai eksekutif maka, DPRD sebagai legislatif juga harus lebih intes lagi dalam hal koordinasi.

Suasana Rapat Pimpinan DPRD se-Sulawesi Utara di Ruang Rapat Paripurna

"Seperti yang dikatakan oleh Pak Gubernur maka, DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota juga akan membangun koordinasi intens dengan DPRD Kabipaten Kota. (Adv/Rifaldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 23 Maret 2016 ,

0 komentar for "ADVETORIAL: Deprov Gelar Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional