Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Abdurrahman Mengapresiasi Kedatangan DPRD Palangka Raya di DPRD Manado

Anggota DPRD Kota Manado, Nurrasyid Abdurrahman. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Legislator Nurrasyid Abdurrahman mengapresiasi kedatangan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya di DPRD Kota Manado.

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, kedatangan mereka menambah khasanah ilmu pengetahuannya di Komisi B, yang membidangi bidang Keuangan dan Ekonomi.

"Kami (DPRD Kota Manado) sangat berterima kasih kepada DPRD Kota Palangka Raya, yang sudah menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu," kata Abdurrahman kepada detiKawanua.com.

Dirinya menambahkan, meskipun kedatangan mereka ke DPRD Kota Manado sudah diagendakan sejak jauh-jauh hari.

Namun, Dirinya menganggap bahwa kedatangan mereka harus diapresiasi sepenuhnya oleh para Legislator DPRD Kota Manado.

"Semua program yang dibahas tadi, nantinya akan mereka terapkan di Kota mereka (Kota Pangka Raya). Jadi, jika itu diterapkan, maka Kota Manado bisa dikatakan adalah kiblat mereka dalam hal pembuatan Perda," tambahnya.

Dan program yang paling diseriusi oleh mereka, lanjud Abdurrahman, yakni program Rohaniawan.

"Dari sekian program Pemerintah Kota Manado, mereka sangat tertarik dengan program Rohaniawan. Karena, meskipun di sana juga memiliki program tersebut. Tapi para Rohaniawan hanya digaji triwulan sekali dengan upah senilai Rp. 750.000. Sedangkan di Kota Manado, Para Rohaniawan digaji sebesar Rp. 1.000.000/bln," jelasnya.

Sehingga, ungkap Abdurrahman, gaji Rohaniawan di Kota Manado tersebut, nantinya akan diterapkan di Kota Palangka Raya.

"Setelah mendengar upah Rohaniawan di Kota Manado terbilang tinggi, Bpk Sigit (Ketua DPRD Kota Palangka Raya) mengatakan bahwa, nantinya gaji Rohaniawan mereka akan dinaikkan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Senin (14/03) siang tadi, DPRD Kota Palangka Raya melalui Badan Musyawarah (Banmus) melakukan Study Banding di DPRD Kota Manado, dan membahas program-progam unggulan Pemerintah Kota Manado, antara lain:

1. UC
2. PBL
3. Rohaniawan, serta
4.Tunjangan kematian

DPRD Kota Palangka Raya yang datang ke DPRD Kota Manado ini, terdiri dari unsur Pimpinan DPRD Kota Palangka Raya (1 orang), Anggota Banmus (14 orang), dan didampingi oleh Staf Sekretariat (2 orang).

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 14 Maret 2016 ,

0 komentar for "Abdurrahman Mengapresiasi Kedatangan DPRD Palangka Raya di DPRD Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional