Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

5 Buah Ranperda Diparipurnakan, SKPD Pemkot Manado 'Tak Sempurna'

Nampak hanya beberapa SKPD Pemkot Manado yang hadir dalam Rapat Paripurna penetapan lima buah Ranperda. (Foto: v1c)

Manado, detiKawanua.com - Pada saat DPRD Kota Manado melakukan Rapat Paripurna penetapan lima (5) buah Rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang terdiri dari tiga buah Ranperda usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan dua buah Ranperda inisiatif DPRD, nampaknya ada sebuah keganjalan dalam Rapat tersebut, sehingga disoroti Para Legislator.

Baca juga: Kedatangan GSVL-Mor di Gedung DPRD Manado Disambut Antusiasme Para Legislator

Hal yang mengganjal ini tidak lain adalah tidak 'sempurnanya' kehadiran para Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemkot. Mulai dari kepala-kepala dinas, Camat, hingga para Lurah yang menjabat di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Manado.

Salah satu Legislator yang menyoroti ketidak hadiran mereka yakni Legislator Hengky Kawalo.

Menurut Hello sapaan akrabnya, hal ini disebabkan karena beberapa hal, dan satu di antaranya yaitu karena mereka sedang disibukkan dengan pengawalan terhadap Walikota dan Wakil Walikota Manado yang baru saja ditetapkan sebagai pemenang Pilkada.

Simak juga: Setelah 'Menyusuri Lembah' Akhirnya DPRD Manado Tetapkan 5 Buah Ranperda

"Kami bisa memaklumi kesibukkan para SKPD sekarang ini. Namun, bukan berarti para SKPD lantas tidak menghadiri penetapan lima buah Ranperda pada Rapat Paripurna," kritik Hello pada Rapat tersebut, yang juga dihadiri oleh Pejabat Walikota Manado Royke O Roring dan Juga Sekretaris Kota Manado Haerffey Sendoh.

Politisi Partai PDIP yang dikenal vocal ini pun menilai hal tersebut sebagai langkah untuk tidak mahu lagi berkoordinasi dengan baik bersama pihak Legislatif.

"Kalau seperti ini, bagaimana kemitraan kita akan terjalin dengan baik. Untuk itu, saya meminta kepada pak Pejabat Walikota agar menindak para SKPD yang tidak hadir dalam penetapan ini," ketusnya.

Sementara itu, penilaian Hello langsung ditanggapi oleh Pejabat Walikota Manado Royke O Roring. Roring menjelaskan, Dirinya masih menjabat sebagai Walikota Manado. Sehingga, Dirinya memberikan sentilan kepada para SKPD yang tidak menghadiri Rapat yang dianggapnya amat penting itu.

"Saya masih menjabat. Untuk itu, saya masih mempunyai kewenangan atas SKPD," sentilnya.

Dari amatan detiKawanua.com, hanya beberapa pimpinan SKPD yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 25 Maret 2016 ,

0 komentar for "5 Buah Ranperda Diparipurnakan, SKPD Pemkot Manado 'Tak Sempurna'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional