Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tatong : Masyarakat Perlu Dilibatkan Dalam Upaya Penanggulangan Bencana



Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, saat mengikuti Rakornas Penanggulangan Bencana

Kotamobagu, detiKawanua.com – Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana, yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (24/02), pagi tadi, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengatakan, pentingnya peningkatan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi setiap bencana yang mengintai kapan dan dimana saja, termasuk di Kota Kotamobagu.

Dikatakan Perempuan Nomor Satu di Kotamobagu ini, peningkatan kesiapsiagaan dimaksud, akan dapat terlaksana jika semua elemen masyarakat bisa saling berkoordinasi, baik pada pra bencana, saat bencana maupun pasca bencana.

“Koordinasi dalam penanggulangan bencana menjadi sangat penting, agar nantinya target pemerintah dalam menekan angka indeks penanggulangan bencana dapat tercapai,” ujar Walikota.

Menurutnya, segala upaya penanggulangan bencana yang diupayakan pemerintah, sebagaimana juga diamanahkan dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007, tidak akan berarti tanpa keterlibatan langsung masyarakat.

“Penanggulangan resiko bencana harus dilaksanakan seluruh elemen masyarakat dengan koordinasi yang baik, serta peningkatan kapasitas berbasis masyarakat,” tandasnya.

Dalam kegiatan Rakornas yang diikuti Tatong bersama seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, di Hotel Bidakara, Jakarta, tersebut, turut hadir pula Menko Polhukam RI, Luhut Binsar Pandjaitan, mewakili Presiden Joko Widodo, Mendagri, Tjahyo Kumolo, Menkes, Nila F Moeloek, Ketua Komisi VIII DPR RI, Dirjen Kemensos, serta Staf Ahli Menteri Bidang Pendidikan dan Daya Saing. (Ilman Ariyan)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Rabu, 24 Februari 2016

0 komentar for "Tatong : Masyarakat Perlu Dilibatkan Dalam Upaya Penanggulangan Bencana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional