Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Rp 2,3 Miliar



Kepala DP4K Kotamobagu, Moh. Hardi Mokodompit

Kotamobagu, detiKawanua.com – Kemarau panjang yang melanda nyaris seluruh pelosok tanah air, termasuk Kota Kotamobagu, beberapa waktu lalu, menyisakan pekerjaan rumah bagi Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP4K) setempat.

Untuk itu, instansi yang dipimpin Moh. Hardi Mokodompit tersebut, pada tahun 2016 ini, telah menyiapkan sejumlah anggaran guna merehabilitasi hutan dan lahan yang terdampak kemarau.

“Anggaran sebesar Rp 2,3 Miliar telah kami siapkan untuk beberapa kegiatan rehabilitasi,” ujar Mokodompit, Jum’at (26/02), pagi tadi, saat ditemui di ruang kerjanya.

Beberapa kegiatan yang menjadi prioritas dalam program rehabilitasi hutan dan lahan tersebut, diantaranya termasuk pengadaan bangunan observasi tanah dan air, serta pos penyuluh kehutanan.

“Selain itu, dana yang ada akan juga digunakan untuk beberapa kegiatan prioritas, seperti, pembuatan batas pagar kota, pengadaan alat bantu pemadam kebakaran lahan dan hutan, serta pelestarian hutan rakyat,” terangnya.

Dengan anggaran yang ada, dirinya berharap, kerusakan akibat kemarau panjang akan segera bisa ditanggulangi.

“Saat ini kita masih melakukan survey untuk mendeteksi lahan produksi mana saja yang akan diperbaiki. Rencana juga sedang kita susun. Insya Allah awal April sudah bisa ditindaklanjuti,” tandasnya. (Ilman Ariyan)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Jumat, 26 Februari 2016

0 komentar for "Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Rp 2,3 Miliar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional