Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkot Kotamobagu Dorong ASN Kuasai Teknologi Komputer

Kursus komputer (ilustrasi)

Kotamobagu, detiKawanua.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya mereka yang belum bisa mengoperasikan komputer, terus didorong untuk bisa menguasai alat yang sangat penting dalam era informasi tersebut.

Guna mewujudkan hal itu, Pemkot, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), belum lama ini, mulai menggelar kursus komputer, sebagaimana dikatakan Kepala BKDD, Adnan Masinae, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Latihan, Ilmar Z Ruslan, Senin (29/02), pagi tadi, di hadapan sejumlah wartawan.

“Beberapa peserta telah mengikuti kursus gelombang pertama,” ujar Ilmar.

Dalam kursus yang didampingi pemateri dari pihak BKDD tersebut, para peserta diberi bekal pengetahuan dasar dalam hal pengoperasian komputer.

“Mereka (peserta, red), diberi materi tentang Informasi Teknologi (IT), dimana cara mengoperasikan program Microsoft Office termasuk di dalamnya,” terangnya.

Pelatihan tersebut, diharapkan dirinya akan dapat menopang kerja-kerja ASN, khususnya para peserta, ke depan nanti.

“Mereka nantinya diharapkan akan lebih maksimal dalam melaksanakan Tupoksi. Apalagi, saat ini Pemkot tengah mencanangkan program Kota Cerdas atau Smart City,” imbuhnya.

Program itu sendiri, pelaksanaannya direncanakan hingga Jum’at, 4 Maret 2016, pekan ini, dan akan dibagi dalam beberapa gelombang, mengingat peserta yang terdiri dari utusan tiap-tiap instansi, memiliki kesempatan yang berbeda-beda.

“Setiap gelombang disertakan sebanyak 10 ASN. Dan, setiap harinya akan ada dua gelombang kursus,” pungkasnya. (Ilman Ariyan)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Senin, 29 Februari 2016

0 komentar for "Pemkot Kotamobagu Dorong ASN Kuasai Teknologi Komputer"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional