Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bantu Daur Ulang RTLH di Kecamatan Bolangitang Timur

Plt Sekda Bolmut, Dr Asripan Nani MSi (Foto: Reza Puasa)

Bolmut, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut), tahun ini menganggarkan bantuan daur ulang untuk rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Bolangitang Timur.

Berdasarkan data yang diperoleh di Kecamatam Bolangitang Timur, ada sekitar 250 rumah tidak layak huni yang perlu diberikan bantuan.


Adapun setiap rumah masing-masing mendapat Rp.15juta yang di anggarkan dari dana APBN dan diberikan dalam bentuk material.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh melalui Plt Sekda Bolmut Dr Asripan Nani MSi, mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah mendapat bantuan, agar dapat memaksimalkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Agar rumah yang tadinya tidak layak huni, dengan bantuan ini bisa jadi layak huni. "Setidaknya sudah ada atap, lantai dan dinding (Aladin)," ujar Asripan Nani, saat ditemui awak media ini di ruanganya, Senin (29/02).


Selain itu Sekda Nani juga menerangkan, dalam pembangunan atau daur rumah tersebut masyarakat harus membangun dengan cara gotong royong dengan berkelompok, agar anggaran ini bisa memadai. "Karena mengingat tidak ada anggaran untuk menyewa tukang/bas dalam bantuan tersebut," terangnya.

Lanjut Asripan, untuk program ini di Bolmut sudah berjalam mulai dari tahun 2010 lalu dan untuk tahun berikut, rencananya bantuan ini akan dipusatkan di Kecamatan Bolangitang Barat, dan setelah itu di Kecamatan berikutnya lagi. "Sukses Desa, Sukses Kecamatan," pungkasnya. (Reza Puasa)

Editor : Arby Maspeke

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Februari 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bantu Daur Ulang RTLH di Kecamatan Bolangitang Timur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional