Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pekan Depan, Pemda Boltim Akan Resmikan Dua Kecamatan

Asisten I, Sertda Boltim, Amin Musa.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan segera meresmikan Kecamatan Mooat dan Kecamatan Motongkad pada pekan depan.

Asisten I Sekretariat daerah (Setda) Boltim, Amin Musa mengatakan permintaan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar agar dapat diresmikan Jumat.

"Pak Bupati memang inginkan lebih cepat. kalau bisa Jumat Sore sudah dilantik camatnya. tetapi belum bisa karena Perdanya masih di Propinsi," terang Amin, pada Kamis (25/02).

Kedua Peraturan daerah (Perda) pemekaran kecamatan tersebut masih dievaluasi pemerintah propinsi. Pemda Boltim rencananya akan diundang untuk memberikan klarifikasi terkait Perda tersebut pada Senin-Selasa pekan depan.

"Jika sudah ada nomor registrasi Perdanya, kita lakukan peresmian kecamatan. Saya yakin paling lambat Jumat depan sudah dilantik camatnya," bebernya, siang tadi kepada sejumlah media

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo mengungkapkan bahwa, Pemda Boltim telah menyiapkan dana untuk dana operasional dan sewa kantor sementara dua kecamatan tersebut sebesar Rp 1 miliar.

"Dipergeseran, atas petunjuk Bupati. Kita sudah tambah untuk pembangunan dua kantor Kecamatan Moaat dan Motongkad sebesar Rp 2,8 miliar. Sehingga mereka tidak sewa lagi" ungkap, Oscar

Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar meminta bawahannya agar segera mempersiapkan jadwal pelantikan camat Mooat dan Camat Motongkad.

"Kalau bisa Jumat (besok-red). Camat Mooat yakni, Freddy Sumenge. dan Camat Motongkad saya masih pertimbangkan," ucap Bupati, Rabu (24/02) kemarin, saat menggelar rapat bersama seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Boltim, dan seluruh SKPD. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 25 Februari 2016

0 komentar for "Pekan Depan, Pemda Boltim Akan Resmikan Dua Kecamatan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional