Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Merisaukan!!!, Transaksi Miras Marak di Gorontalo pada Malam Hari

Salah Satu Tempat Transaksi Miras di Kota Gorontalo pada Malam Hari. /Ist

Gorontalo, detiKawanua.com - Gorontalo yang dikenal sebagai daerah bernuansa agama dan adat istiadat, dan populer dengan sebutan Serambi Madinah, ternyata sangat 'merisaukan' kondisinya pada malam hari.

Di Kota Gorontalo, ibukota Provinsi Gorontalo ini, justru banyak dikelilingi oleh para pedagang Minuman Keras (Miras) di emperan jalan. Mulai dari ruas jalan Jalan Agu Salim, Jalan Panjaitan, Jalan Gelatik, Jalan Raja Eyato, Talumolo sampai di Tangga 2 Ribu.

Baca juga: Gadis Asal Gorontalo Jadi Korban Human Trafficking

Kendati peradaran miras di Kota Gorontalo dilarang, Namun, transaksi (penjualan, pembelian dan penkonsumsian,- red) miras sangat merajalela di daerah ini. Parahnya lagi, dari pantauan awak media pada Minggu pekan lalu, pengkomsumsi minuman keras, justru semakin berani mengkomsumsi barang haram tersebut di area terbuka.

Kondisi ini tentu butuh perhatian dari aparat untuk menertibkanya. Jika dibiarkan begitu saja, maka hal ini justru hanya akan merusak citra dan nama baik Gorontalo yang dikenal dengan 'Adat Bersendikan Syara, Syara Bersendikan Kitabullah' ini.

Berita menarik lainnya: Kejari Kotamobagu Sosialisasi di SMA 1 Kotabunan Tentang Pentingnya Hukum 

“Sudah saatnya pemerintah dan aparat kepolisian menertibkan hal ini, demi menjaga reputasi daerah kita di mata daerah lain,” ujar Hendra Asiali (33), warga Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Februari 2016 , ,

0 komentar for "Merisaukan!!!, Transaksi Miras Marak di Gorontalo pada Malam Hari"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional