Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kunker Perdana ke Mitra, Gubernur Dialog dengan ASN

Sambutan Gubernur Dondokambey dalam Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Minahasa Tenggara. /Ist

Mitra, detiKawanua.com - Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) perdana di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Gubernur Sulawesi Utara (Suulut) Olly Dondokambey SE bersama Wagub Steven Kandouw  melakukan dialog dengan jajaran Pemkab Mitra.

Guna mewujudkan Mitra ke depan yang lebih baik dan sejahtera, beberapa poin penting disampaikan Gubernur. Hal utama yang dimintakan orang nomor satu di Sulut itu, supaya pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di Pemkab Mitra bisa maju dengan pesat, diperlukan sinergitas yang lebih mantap dengan Pemprov Sulut, terutama dengan Bappeda.

"Apalagi Kabupaten Mitra memiliki angka kemiskinan yang tergolong tinggi dan angka pengangguran sangatlah tinggi di daerah Sulut. Untuk itu saya selaku Gubernur Sulawesi Utara senantiasa terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran tersebut lewat berbagai program strategis demi mensejahterahkan masyarakat Mitra kedepan yang lebih baik," tegas Dondokambey.

Baca juga: Gubernur Resmikan Jembatan Penghubung Manado-Minut di Minahasa

Selain itu kata Gubernur, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berbagai sarana prasarana proyek pembangunan seperti jalan dan jembatan akan terus dilakukan demi menuju 'Sulut Hebat', lebih khusus bagi rakyat Mitra.

Kesempatan tersebut Gubernur telah menyerahkan bantuan Pemprov berupa beras 5 Ton  melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi utara yang diterima langsung Bupati Mitra James Sumendap SH.

Sementara, Bupati Mitra James Sumendap SH dalam laporan di hadapan Gubernur Sulut, meminta agar Kabupaten Mitra harus sejajar dengan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

Berita menarik lainnya: Lima Pelaku Judi Remi di Titiwungen Selatan Diamankan Polisi

"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Mitra, meminta agar sarana prasarana dan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan pelayanan kesehatan, pengembangan destinasi pariwisata serta pengelolaan pertanian untuk segera diwujudkan. Mengingat, Kabupaten Mitra merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang cukup besar di daerah ini," ungkap Sumendap.

Sebelumnya, Gubernur bersama Wagub dan Ketua Deprov Sulut Andrei Angouw telah menyaksikan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ir Farri Liwe sebagai Sekda Kabupaten Mitra mengantikan pejabat lama Ir BA Tinungki, yang dilakukan Bupati James Sumendap.

Turut hadir Unsur Forkopimda Sulut, Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen SE MA, Kadis DKP Ir Ronald Sorongan MSi, Kadis Sosial dr Lisye G Punuh MKes dan Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi. (**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Februari 2016 , ,

0 komentar for "Kunker Perdana ke Mitra, Gubernur Dialog dengan ASN"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional