Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kadis Dikpora Kotamobagu Wanti-wanti Pihak Sekolah Soal Penggunaan Dana BOS



Dana BOS (Ilustrasi)

Kotamobagu, detiKawanua.com – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kotamobagu telah resmi disalurkan. Total yang telah dikucurkan khusus untuk triwulan pertama ini, mencapai lebih dari Rp 27 Miliar.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu, Rukmini Simbala, mengingatkan kepala seluruh pihak sekolah, baik di tingkat SD, SMP maupun SMA yang telah menerima bantuan melalui rekening sekolah masing-masing, untuk tidak menyalahgunakan dana yang telah disalurkan tersebut.

“Untuk triwulan kedua rencananya akan disalurkan pada bulan April. Nah, ini nanti perlu pengawasan ekstra, agar tidak terjadi penyalahgunaan,” kata Rukmini.

Dirinya lantas mengingatkan agar dalam penggunaan dana BOS nantinya, pihak sekolah harus memperhatikan 13 item yang telah diatur dalam Petunjuk Teknis (Juknis), sebagai panduan yang harus dipatuhi.

“13 item itu meliputi nyaris semua kegiatan reguler. Saya harap nanti dana ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai terjadi penyelewengan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, total anggaran Rp 27 Miliar tersebut, didistribusikan ke seluruh sekolah di semua tingkatan, baik negeri maupun swasta, dengan rincian yakni, Rp 9,558 Miliar untuk tingkat SD, Rp 6,374 Miliar untuk tingkat SMP, Rp 3,935 Miliar untuk tingkat SMA dan juga 7,393 untuk kategori Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). (Ilman Ariyan)

Di Postkan Oleh Deti Kawanua | Selasa, 23 Februari 2016

0 komentar for "Kadis Dikpora Kotamobagu Wanti-wanti Pihak Sekolah Soal Penggunaan Dana BOS"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional