Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Dondokambey: Unsrat Terdepan di Indonesia Timur

Gubernur Olly Dondokambey Didampingi Wagun Steven Kandouw saat Berdialog dengan Pimpinan Unsrat. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menerima kunjungan Pimpinan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang dipimpin Rektor Unsrat, Prof DR Ellen Joan Kumaat  didampingi para Pembantu Rektor.

Dalam dialog di ruang kerjanya pada Senin (29/02), Gubernur Dondokambey menilai Kampus ternama Sulawesi Utara tersebut, memiliki kualitas yang sudah teruji. Meskpun demikian, kualitas ini harus terus ditingkatkan agar Unsrat menjadi yang terdepan Perguruan Tinggi Negeri di kawasan Indonesia Timur (Intim).

Baca juga: 'Triangle Sulut Hebat' Tatap Muka dengan Pengurus FKUB Sulut

Gubernur juga membeberkan rencana Pemerintah Provinsi memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang akan mengikuti studi lanjut di 50 PT terbaik di dunia. Bahkan secara khusus, Gubernur memastikan tahun ini ada 50 siswa yang melanjutkan studi keperguruan tinggi di negeri Panda (China). 
"Termasuk rencana pembangunan gedung Auditorium di Unsrat, Pemprov siap membantunya," jelas Dondokambey, yang saat itu turut didampingi Wagub Drs Steven Kandouw.

Menurut Gubernur, langkah dan upaya ini sejalan dengan visi pemerintahan OD-SK, yaitu memantapkan pembangunan sumberdaya manusia (SDM) di Sulut yang berkepribadian dan berdaya saing.

Berita menarik lainnya: Merisaukan!!!, Transaksi Miras Marak di Gorontalo pada Malam Hari

Sementara Rektor Unsrat Ellen Kumaat, dalam pertemuan perdana ini, menyampaikan keinginan Unsrat untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulut. "Agar Unsrat bisa mewujudkan cita-cita dan harapan Gubernur dan Wagub Sulut, di mana Unsrat bisa menjadi yang terdepan di kawasan Timur Indonesia," ujarnya.

Pada pertemuan yang turut dihadiri Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen SE MA serta pejabat Eselon IIII dilingkup Diknas Sulut dan Pembantu Rektor Unsrat Manado itu, Rektor Ellen Kumaat juga melaporkan indeks pembangunan manusia (IPM) Sulut saat ini mengalami penurunan dari rangking 2 nasional kini menjadi rangking 7 nasional. (**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Februari 2016 ,

0 komentar for "Gubernur Dondokambey: Unsrat Terdepan di Indonesia Timur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional