Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Dondokambey: APTISI Harus Perjuangkan Hadirnya Kopertis di Sulut

Foto Bersama Triangle Sulut Hebat (Gubernur Dondokambey, Wagub Kandouw, Sekprov Mokodongan) dan Tim APTISI Sulut. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menerima kunjungan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indoinesia (APTISI) Sulut yang dipimpin Ketua Drs Jan Polii MS di ruang kerja Gubernur Senin (29/02).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Dondokambey mengusulkan APTISI Sulut untuk memperjuangkan hadirnya Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) di Sulut. Sebab Kopertis IX yang wilayah kerjanya meliputi provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Gorontalo, pusatnya terlalu jauh dari Manado.

"Kalau selama ini Kopertis hanya ada di Makasar, saya minta APTISI Sulut mampu memperjuangkan agar Kopertis harus hadir di Sulut, agar pelayanan perguruan tinggi swasta di daerah ini lebih cepat dan lebih baik," pinta Gubernur.


Pemprov Sulut, lanjut Gubernur, akan terus mensupport seluruh perguruan tinggi swasta  yang ada agar selalu eksis. "Dalam rangka memantapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkepribadian dan berdaya saing, karena itu sesuai dengan Visi kami pemerintahan OD-SK," ujarnya.

Dalam pertemuan itu Ketua APTISI Sulut Jan Polii menjelaskan, maksud tujuan pertemuan dengan Gubernur dan Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dalam rangka meminta kesedian Gubernur untuk membuka rapat kerja (Raker) sekaligus pemilihan Pengurus APTISI Sulut yang sedianya digelar 7 Maret mendatang, di Hotel Quality Manado.


Menjawab usulan Gubernur, Jan Polii langsung merespons untuk memperjuangan agar Kopertis di Sulut harus hadir, mengingat berbagai keuntungan jika Kopertis ada di Sulut seperti penerimaan dana hibah dan dana penelitian bagi tenaga dosen di PTS Sulut bisa meikmatinya. Kalau sekarang hanya di Makassar yang menikmatinya, tandas Polii. 

Turut hadir Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, KepalaKesbang Pol Edwin Silangen dan Kadis Diknas Asiano G Kawatu SE MSi. (**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Februari 2016 ,

0 komentar for "Gubernur Dondokambey: APTISI Harus Perjuangkan Hadirnya Kopertis di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional