Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Fadly Usup: Peran Orangtua Penting dalam Pembinaan Anak

Camat Bolangtang Barat, Fadly T Usup. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Mengingat pergaulan anak zaman ini mulai mengarah ke hal-hal negatif, maka perlu adanya peran ibu dan bapak sebagai orang terdekat, untuk selalu berperan aktif dalam hal pembinaan anak. Hal ini disampaikan oleh Camat Bolang Itangbarat Fadly T Usup di Gedung Randi (24/02) kemarin

Pasalnya sekarang ini di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) khususnya di kecamatan Bolangitang Barat, banyak anak muda yang terlibat dalam pergaulan bebas, mulai dari mengkonsumsi obat-obatan seperti komix, mengihurup lem Ehabon, dan  mengkonsumsi jamur dari kotoran sapi.

Baca juga: Bupati Bolmut Resmi Canangkan Kampung KB di Busato

Oleh karena itu, Usup menekankan perlu adanya peran orang tua dalam hal pembinaan terhadap anak, serta menanamkan nilai-nilai positif agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang negatif. "Peran orang tua sangat penting ," ucapnya.

Lanjut Usup, di Kecamatan Bolangitang Barat, yakni di Desa Paku sudah ada beberapa anak yang dilarikan ke Rumah Sakit Sario karena penggunaan barang tersebut. "Ke depannya jangan sampai ada anak yang menjadi korban lagi," tambahnya.

Berita menarik lainnya: Soal Dugaan Pemilih Ganda, Panwascam dan PPK Paal II "Baku Lempar Batu"

Terpisah dari itu, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama para anak mudah untuk jangan mengkonsumsi barang tersebut. Untuk itu, Pontoh mengintruksikan kepada para petugas untuk selalu mengawasi kegiatan anak mudah terutama pada malam hari. "Jika kedapatan ada yang mengkonsumsi barang itu, langsung tindaki. Tangkap dan masukan kedalam penjara," tegas Pontoh. (Reza Puasa)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 26 Februari 2016 , ,

0 komentar for "Fadly Usup: Peran Orangtua Penting dalam Pembinaan Anak"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional