Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disperidagkop dan Dishubparkominfo, Siap Perkenalkan Kerajinan Bambu Cina Khas Bolmut

Beberapa kerajinan Bambu Cina, Khas Bolmut.

Bolmut, detiKawanua.com - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dishubparkominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan segera perkenalkan beberapa kerajinan dari bambu cina yang dibuat langsung oleh masyarakat bolmut di Desa Sidupa Kecamatan Pinogaluman.

Rencananya kerajinan ini akan diperkenalkan melalui event-event berkaitan dengan wisata budaya serta kerajinan yang diselenggarakan ditingkat Kabupaten , Provinsi bahkan tingkat nasional sebagai Ikon dari daerah Bolmut. Adapun jenis-jenis kerajinan ini antara lain Burung Garuda, Asbak, Tugu Monas dan masih banyak lagi yang semuanya terbuat dari bambu.

Kepala Disperindagkop Uteng Datunsolang menjelaskan, kerajinan ini perlu diapresiasi dan dikembangkan karena  selain unik dan indah juga memiliki harga jual di pasaran dan diharapkan bisa menopang ekonomi masyarakat pengrajin bambu cina yang ada di Desa Sidupa.

"Kami telah merencanakan pembinaan terhadap masyarakat pengrajin bambu cina ini agar  kerajinan ini akan terus ada persediaanya," ujar Uteng, Senin (29/2) siang tadi.

Sementara itu, Kepala Dishubparkominfo Bolmut, melalui Kepala Bidang Pariwisata Fatlun Paputungan, menerangkan pihaknya siap memperkenalkan sekaligus mompromosikan kerajian tersebut kepada masyarak bomut pada khususnya, dan seluruh Indonesia pada umunya, sebagai karajinan khas kabupaten bolmut.

"ini karya  masyarakat daerah kita. Dan harus diperkenalkan kemasyarakat luas," tambah Fatlun. (Reza Puasa)

Editor : Arby Maspeke

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 29 Februari 2016 ,

0 komentar for "Disperidagkop dan Dishubparkominfo, Siap Perkenalkan Kerajinan Bambu Cina Khas Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional