Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Bolmut Resmi Canangkan Kampung KB di Busato

Bupati Bolmut, Depri Pontoh secara resmi mencanangkan Program Kampung KB.

Bolmut, detiKawanua.com - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, bertempat di lapangan olahraga desa Busato, Kecamatan Pinogaluman, Kamis (25/2) pagi tadi, dengan resmi mencanangkan Program Kampung Keluarga Berencana (KB).

Dalam sambutanya, Depri menuturkan bahwa kampung  KB itu merupakan program dari pemerintah untuk mengatasi kemiskinan dan juga cara untuk menekan angka pertumbuhan penduduk.

“Kampung KB ini merupakan program Pemerintahan Pusat, yaitu dicanangkan melalui pemerintah daerah dan hari ini kita akan canangkan  di desa Busato ini," terangnya.

Lanjut Depri, didalam Kampung KB itu tujuannya adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan program kependudukan KB dan akan dibantu dengan sektor lainnya seperti Kesehatan, Pendidikan dan sektor lainnya.

“Jadi pembangunan nasional itu benar-benar diarahkan untuk masyarakat desa, makanya hari ini kami mencanangkan Kampung KB di Desa Busato, Kecamatan Pinogaluman, agar desa lain mencontoh untuk membangun Kampung KB,” ujarnya.

Bupati Depri Pontoh saat Foto bersama.

Dijelaskan Depri,  mengapa memilih desa Busato sebagai desa pertama yang dicanangkan program kampung KB tersebut  yaitu dengan maksud membangun mulai dari pinggiran. Karena desa ni sangat jauh dari jalan trans sulawesi.

"Maka dari itu kami canangkan Kampung KB disini tujuannya supaya warga masyarakat disini melaksanakan KB dan mudah-mudahan dengan adanya Kampung KB kesejahteraan masyarakatnya juga ikut meningkat,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut Depri mengharapkan agar kampung KB ini dapat berkelanjutan di bolmut, agar masyarakat Bolaang mongondow Utara dapat meningkatkan potensi diri masing-masing melalui kampung KB ini.

"Mari kita kembangkan ini bersama untuk anak cucu kita kedepan nanti," tutupnya. (Reza Puasa)

Editor : Arby

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 25 Februari 2016 ,

0 komentar for "Bupati Bolmut Resmi Canangkan Kampung KB di Busato"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional